Liga 1 Bergulir 20 Agustus, Dirut LIB: Mayoritas Pemain Sudah Divaksin

Penulis: Dayat Huri
Rabu 04 Agu 2021, 08:00 WIB
Dirut PT LIB, Hadian Lukita optimistis Liga 1 dapat bergulir 20 Agustus 2021

Dirut PT LIB, Hadian Lukita/foto dok pssi

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Direktur PT Liga Indonesia Baru (LIB), Akhmad Hadian Lukita optimistis bahwa kick off kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2021/2022 yang dijadwalkan pada 20 Agustus 2021 nanti akan dapat terealisasi.

Keyakinan itu didasarkan atas persiapan klub-klub yang sudah maksimal dalam menerapkan protokol kesehatan. Tidak hanya itu, mayoritas komponen klub Liga 1 2021-2022, yakni pemain, ofisial, dan perangkat pertandingan sudah mendapatkan vaksinasi hingga tahap kedua. Proses vaksinasi itu dilaksanakan ketika mereka ikut ambil bagian pada turnamen pramusim Piala Menpora 2021 lalu.

"Untuk klub Liga 2 juga sebagian besar sudah melakukan vaksinasi. Tentu ini hal yang baik menuju kick off. Karena kami ikut membantu tercapainya program herd immunity di komunitas kita sendiri. Yang pasti mereka yang mengikuti kompetisi harus divaksin semua," ujarnya seperti dilansir laman resmi pssi.

Dia berharap, bergulirnya kompetisi sepak bola tanah air akan menjadi hiburan tersendiri bagi masyarakat di tengah pandemi Covid-19 yang membuat aktivitas harus dilakukan lebih banyak dari rumah.

"Dengan adanya kompetisi Liga Indonesia kami berharap menaikkan imun orang-orang di Indonesia. Apalagi kami akan menjalankan kompetisi dengan protokol kesehatan ketat dan tanpa adanya penonton yang hadir di stadion," imbuh Hadian Lukita.

Dia pun meyakini, turnamen Piala Menpora 2021 lalu akan jadi pelajaran berharga untuk menyambut kompetisi resmi musim 2021/2022. Saat itu dengan protokol kesehatan yang ketat, turnamen pramusim itu tidak menimbulkan terciptanya kluster baru Covid-19. Penerapan yang sama atau bahkan lebih ketat akan diterapkan LIB bersama klub peserta pada kompetisi resmi nanti.

Artikel Tag: Liga 1, lib, hadian lukita

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/liga-1-bergulir-20-agustus-dirut-lib-mayoritas-pemain-sudah-divaksin
471  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini