Liga 1 Belum Lagi Bergulir, Persebaya Surabaya Sudah Dilukai Sang Mantan

Penulis: Dayat Huri
Senin 23 Mei 2022, 07:30 WIB
Samsul Arif memberikan luka pertama untuk Persebaya Surabaya jelang Liga 1

Samsul Arif sukses mencetak brace ke gawang Persebaya Surabaya

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Meski kompetisi Liga 1 Indonesia belum bergulir, Persebaya Surabaya sudah merasakan sengatan sang mantan. Adalah Samsul Arif, penyerang andalan Bajul Ijo musim lalu yang membawa tim barunya, Persis Solo memetik kemenangan dengan skor 2-1 pada laga uji cboa bertajuk Surabaya 729 Game di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Minggu (22/5).

Pertandingan yang merupakan bagian dalam perayaan ulang tahun Kota Surabaya itu telah dapat dihadiri langsung oleh para suporter yang memenuhi stadion kebanggaan warga Kota Pahlawan itu.

Kedua tim tampil lepas dan menampilkan permainan cukup menarik. Sayangnya, sejumlah peluang yang didapat masih belum berbuah gol. Alhasil, paruh pertama ditutup dengan skor sama kuat 0-0.

Memasuki babak kedua, Persebaya Surabaya berhasil unggul terlebih dahulu melalui Januari Eka pada menit ke-64'. Skor berubah menjadi 1-0 untuk Bajul Ijo.

Persis Solo memberikan respon ketika pertandingan memasuki menit ke-70'. Adalah Samsul Arif, penyerang gaek itu mencatatkan namanya di papan skor. Berawal dari tendangan sudut Abduh Lestaluhu, Fabiano berhasil menyundul bola ke arah penyerang 37 tahun itu. Dia dengan sempurna menyambar bola dengan sundulan unutuk merobek gawang mantan timnya tersebut. Skor berubah 1-1.

Tidak berhenti sampai di situ, Samsul Arif kembali merobek jala mantan timnya tersebut pada menit ke-82'. Kali ini memaksimalkan umpan Hamsa Lestaluhu. Skor 2-1 untuk keunggulan Persis Solo menutup pertandingan yang juga bagian dari persiapan kedua tim menuju Liga 1 musim depan tersebut.

Untuk Persebaya Surabaya, kekalahan ini jadi luka pertama yang diberikan mantan pemain mereka. Pasalnya, pada bursa transfer kali ini mereka melakukan perombakan besar-besar. Sebagian besar mantan pemain mereka itu memilih bergabung dengan tim rival seperti PSIS Semarang dan Persib Bandung. Bukan tidak mungkin, luka yang sama akan kembali didapat Bajul Ijo ketika melakoni pertandingan resmi di musim baru nanti.

Artikel Tag: Liga 1, Persebaya Surabaya, Samsul Arif, Persis Solo

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/liga-1-belum-lagi-bergulir-persebaya-surabaya-sudah-dilukai-sang-mantan
789  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini