Libur Usai, Semen Padang FC Dijadwalkan Kembali Berlatih

Penulis: Dayat Huri
Senin 24 Okt 2022, 04:30 WIB
Latihan skuat Semen Padang FC sebelum tim diliburkan

Latihan skuat Semen Padang FC sebelum tim diliburkan/foto dok Semen Padang FC

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 2 Indonesia: Skuat Semen Padang FC dijadwalkan kembali berlatih mulai Senin (24/10) ini. Sebelumnya para pemainnya diberikan jatah libur selama sembilan hari seiring dengan penghentian kompetisi Liga 2 Indonesia musim 2022/2023 pasca tragedi Kanjuruhan.

Pelatih Semen Padang FC, Delfiadri mengungkapkan bahwa pada Minggu (22/10) ini para pemain sudah kembali masuk mes untuk bersiap kembali menjalani latihan.

"Sesuai rencana awal, anak-anak kembali berlatih mulai Senin (24/10). Minggu (23/10) sudah masuk mes," katanya seperti dikutip dari laman Antara.

Libur dalam waktu cukup panjang yang diberikan manajemen dimanfaatkan sejumlah pemain dari luar Sumbar untuk pulang ke kampung halamannya masing-masing.

"Lebih dari setengah pemain memang pergi ke luar Sumbar, baik untuk liburan maupun untuk ke kampung halaman," terang dia.

Lebih lanjut, Delfiadri menjelaskan bahwa pada latihan perdana nanti, tim pelatih akan fokus untuk mengembalikan kondisi fisik pemain seusai menjalani libur.

"Latihan pertama nanti fokus kita adalah meningkatkan kondisi fisik pemain dan tentu menunggu informasi kelanjutan kompetisi Liga 2. Sejauh ini kita belum mendapatkan informasi, namun yang jelas kita terus melakukan persiapan," ulasnya.

Skuat Semen Padang FC memang diharuskan untuk selalu dalam kondisi siap apabila sewaktu-waktu PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) memutuskan untuk melanjutkan kembali kompetisi yang sempat terhenti.

"Kalau PSSI mengumumkan kompetisi dimulai pekan depan sementara kondisi anak-anak masih belum optimal tentu tidak bagus untuk tim," terangnya.

Sampai sejauh ini memang belum ada pengumuman resmi dari PSSI terkait kelanjutan kompetisi. Induk organisasi sepak bola tanah air itu masih disibukkan dengan berbagai urusan pasca tragedi Kanjuruhan yang memakan ratusan korban jiwa.

Artikel Tag: Semen Padang FC, Liga 2, delfiadri

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/libur-usai-semen-padang-fc-dijadwalkan-kembali-berlatih
791  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini