Lewandowski Sebut Strategi Tiki-taka Sudah Usang

Penulis: Senja Hanan
Jumat 10 Mar 2023, 13:19 WIB
Penyerang anyar Barcelona, Robert Lewandowski. (Images: Getty)

Penyerang anyar Barcelona, Robert Lewandowski. (Images: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Striker Barcelona Robert Lewandowski telah berbicara tentang gaya bermain klub. Dia menilai Tiki-taka sudah usang dan klub harus mencari gaya bermain baru.

Pemain internasional Polandia itu mengatakan dia sangat menyadari "DNA Barcelona" yang terkenal itu yakni permainan tiki-taka. Tetapi menjelaskan bahwa dia merasa tim besutan Xavi Hernandez tersebut juga harus menemukan cara lain untuk bermain di waktu-waktu tertentu.

“Saya tahu bahwa DNA Barca mengatakan bahwa kami harus memainkan sepakbola yang bagus,” kata pemain yang akrab disapa Lewy tersebut.

“Tapi kita juga perlu menghargai bahwa sepak bola telah berubah. Misalnya, cara bermain Barça sepuluh tahun lalu mungkin tidak berfungsi lagi. Kami harus beradaptasi dengan sepak bola dan menunjukkan yang terbaik yang kami miliki.”

Xavi membuat tim tepat sasaran untuk memenangkan dua gelar musim ini, dan Lewandowski berbicara tentang peluang meraih trofi di akhir musim.

“Kami harus percaya bahwa semuanya mungkin, tetapi masih terlalu dini untuk memikirkan dua gelar itu. Di Liga kami berada di posisi yang bagus, tetapi kami masih memiliki banyak pertandingan dan kami harus menunjukkan bahwa kami dapat melakukan lebih baik daripada di pertandingan yang kami menangkan 1-0,” katanya. 

“Tujuan kami adalah mencapai final, tetapi pertama-tama kami harus menyingkirkan Real Madrid di semifinal. Bagi kami, pertandingan terpenting yang harus dimenangkan adalah pertandingan berikutnya, kami tidak memikirkan apa yang akan terjadi di akhir musim.”

Barcelona kembali akan bertanding di La Liga melawan Athletic. Lewy pun berpeluang untuk tampil pada laga itu.

Artikel Tag: Barcelona, Robert Lewandowski

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/lewandowski-sebut-strategi-tiki-taka-sudah-usang
1063  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini