Lewandowski Sebut Bek Tertangguh yang Pernah Dihadapainya

Penulis: Rheza Hendrian
Selasa 02 Apr 2019, 13:45 WIB
Lewandowski Sebut Bek Tertangguh yang Pernah Dihadapainya

Lewandowski Berduel Dengan Sergio Ramos di UCL / via Getty Images

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Dalam wawancaranya dengan media Jerman, Kicker, Robert Lewandowski menyebutkan beberapa nama bek tangguh yang pernah menjadi lawannya selama berkarir sebagai pesepakbola profesional.

Pernah berseragam Borussia Dortmund dan kini membela Bayern Munchen, Lewandowski tentunya sudah sering berhadapan dengan bek-bek terbaik di dunia, khususnya di Liga Champions. Karena Lewy sudah cukup sering berhadapan dengan Real Madrid di Liga Champions, nama kapten Los Merengues, Sergio Ramos, masuk dalam daftar bek tersulit yang pernah dihadapi oleh Lewandowski selama bermain di Liga Champions.

"Di Liga Champions, salah satu yang tersulit adalah Sergio Ramos. Dia adalah bek yang sangat tangguh. Tidak hanya dalam sisi bertahan, dengan bola mati pun dia cukup tangguh," ujar Lewandowski

Sedangkan di kompetisi domestik, Lewandowski mengatakan bahwa dua rekan setimnya saat ini, Mats Hummels dan Jerome Boateng, adalah bek tersulit yang pernah dihadapinya selama merumput di Jerman. Ia juga memasukkan nama mantan bek Eintracht Frankfurt dalam daftar.

"Kalau di Bundesliga, Jerome Boateng dan Mats Hummels adalah yang tersulit. Selalu tidak mudah saat bertanding melawan mereka. Juga mantan bek Frankfurt, Carlos Zambrano. Dia adalah bek yang super agresif," imbuh Lewandowski.

Lewandowski hampir saja mencetak gol ke-200 nya di Bundesliga pada laga melawan Freiburg yang berakhir imbang 1-1 pekan lalu. Catatannya kini berada di angka 199 gol dan ia menargetkan untuk bisa meraih milestone tersebut pada laga Der Klassiker melawan Dortmund pekan depan.

"Akan jadi sesuatu yang sangat spesial bisa mencetak gol ke gawang Dortmund. Terlebih lagi saya sedang mengincar rekor 200 gol di Bundesliga serta sedang berjuang untuk merengkuh gelar juara liga musim ini," ujar Lewandowski menutup sesi wawancara.

Artikel Tag: Robert Lewandowski, Bayern, Lewandowski

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/lewandowski-sebut-bek-tertangguh-yang-pernah-dihadapainya
3675  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini