banner babe

Lewandowski Didukung Pecahkan Rekor Milik Gerd Muller

Penulis: Rheza Hendrian
Selasa 12 Nov 2019, 15:21 WIB
Lewandowski Didukung Pecahkan Rekor Milik Gerd Muller

Robert Lewandowski / via Getty Images

Berita Liga Jerman: Robert Lewandowski mendapatkan dukungan dari Presiden Bayern Muenchen yaitu Karl-Heinz Rummenigge untuk memecahkan rekor gol milik Gerd Muller di Bundesliga.

Muller merupakan satu-satunya pemain yang berhasil mencetak 40 gol di kompetisi kasta tertinggi Jerman tersebut. Striker legendaris Bayern tersebut menorehkan rekor itu di musim 1971/72 silam dan sampai detik ini belum ada satu pemain pun yang bisa menyamai atau bahkan melebihi jumlah gol milik Muller.

Dan di musim 2019/20 yang baru berlangsung selama 11 pekan, Lewandowski sudah mampu mempersembahkan 16 gol bagi FC Hollywood.

Jika striker asal Polandia tersebut mampu menjaga kesuburannya, bukan tak mungkin Lewandowski bakal memecahkan rekor milk Muller yang sudah berlangsung selama 47 tahun.

"Saya kira rekor milik Gerd Muller bersifat abadi. Tetapi jika melihat performa dari Rober (Lewandowski), saya pikir rekor tersebut berpotensi untuk dipecahkan," ujar Rummenigge seperti dikutip dari Goal.

"Sungguh luar biasa dia bisa mencetak satu sampai tiga gol di setiap laga. Dan berkat kualitas semacam itu, anda perlu angkat topi kepadanya."

Senada dengan Rummenigge, pelatih interim Bayern yaitu Hansi Flick juga memuji kualitas penyerang berumur 31 tahun itu. Menurut Flick, penampilan apik Lewandowski di atas lapangan bisa menjadi panutan bagi para pemain muda Bayern.

"Lewandowksi adalah striker terbaik di dunia dan performanya bagi kami sungguh gila! Dia adalah pemain yang layak untuk dijadikan panutan," ujar Flick ketika Bayern menang 4-0 atas Borussia Dortmund akhir pekan kemarin.

Artikel Tag: Robert Lewandowski, Bayern Muenchen, Bundesliga, Gerd Muller

586  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini