Levi Colwill Bisa Gantikan Thiago Silva di Chelsea, Tapi dengan Satu Syarat

Penulis: Fery Andriyansyah
Rabu 21 Feb 2024, 01:30 WIB
Thiago Silva dan Levi Colwill

Thiago Silva dan Levi Colwill. (Foto: Alex Dodd - CameraSport via Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: William Gallas mendukung Levi Colwill untuk menjadi 'pewaris' Thiago Silva dan merasa ia dapat menjadi pemimpin lini pertahanan Chelsea, tapi dengan satu syarat.

Silva sudah mendekati akhir kariernya dan baru-baru ini dicoret dari tim inti oleh pelatih Mauricio Pochettino. Pemain berusia 39 tahun tersebut dipaksa untuk terlibat dalam sebuah percakapan yang tidak menyenangkan dengan Pochettino di awal bulan ini, setelah sang istri meminta agar sang pelatih asal Argentina tersebut dipecat.

Legenda Liverpool, Jamie Carragher, merasa hari-hari pemain asal Brasil tersebut di Chelsea telah berakhir setelah ia kalah bersaing dengan rekan-rekan setimnya yang lebih muda saat melawan Manchester City pada akhir pekan lalu.

Sementara itu, mantan bintang The Blues, William Gallas, mengatakan kepada Gambling Zone: "Saya pikir Levi Colwill dapat menjadi pewaris Thiago Silva dan menjadi pemimpin lini belakang Chelsea di masa depan. Namun ia harus bermain bersama dengan seorang pemain bertahan yang berpengalaman untuk membantunya memenuhi potensinya.

"Sepertinya ini akan menjadi musim terakhir Thiago Silva bersama klub, jadi ketika dia pergi, agar Colwill dapat memenuhi potensinya, dia harus bermain dengan seorang bek berpengalaman dan berkelas dunia. Dia masih mempelajari permainannya. Dia memiliki fisik yang kuat, kaki kiri, cepat, dan membaca permainan dengan baik.

"Dia memiliki semua yang Anda cari dalam diri seorang calon pemimpin lini pertahanan, tetapi dia perlu belajar, dan untuk belajar, Anda harus bermain bersama pemain bertahan kelas dunia. Dia telah bermain bersama Thiago Silva musim ini, meskipun sebagai bek kiri. Ketika Thiago bermain, dia menerima semua tekanan dan menghadapinya. Dia yang mengatur jalannya pertandingan.

"Masih ada waktu bagi Colwill untuk belajar dari Thiago musim ini, tetapi musim depan, jika dia ingin memenuhi potensinya, maka Chelsea perlu mendatangkan bek kelas dunia untuk bermain bersamanya."

Artikel Tag: William Gallas, levi colwill, Thiago Silva, Chelsea

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/levi-colwill-bisa-gantikan-thiago-silva-di-chelsea-tapi-dengan-satu-syarat
233  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini