Levi Colwill Berpotensi Dihukum Larangan Bertanding Satu Pertandingan

Penulis: Fery Andriyansyah
Minggu 10 Des 2023, 02:30 WIB
Levi Colwill membuat pernyataan yang cukup kontroversial

Levi Colwill membuat pernyataan yang cukup kontroversial. (Foto: Simon Stacpoole/Offside/Offside via Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Levi Colwill dapat dijatuhi hukuman larangan bertanding satu pertandingan dalam beberapa pekan ke depan menyusul komentar kontroversialnya setelah kekalahan Chelsea atas Manchester United.

The Blues dikalahkan dengan nyaman di awal pekan ini oleh anak asuh Erik ten Hag dengan hasil akhir pertandingan yang hanya berakhir dengan skor 2-1, meskipun terdapat banyak sekali kesempatan bagi kedua tim khususnya tuan rumah di Old Trafford.

Dua gol dari Scott McTominay dibutuhkan untuk mengalahkan Chelsea setelah Cole Palmer mencetak gol non-penalti pertamanya sejak bergabung dengan The Blues di musim panas. Pertahanan dari gol pertama McTominay sangatlah buruk, mengingat anak asuh Mauricio Pochettino kecolongan beberapa saat sebelumnya, ketika Robert Sanchez menggagalkan tendangan penalti dari Bruno Fernandes.

Namun, gol kedua gelandang asal Skotlandia ini harus melalui pemeriksaan VAR yang panjang untuk memastikan tidak ada pelanggaran terhadap Levi Colwill, dan gol tersebut akhirnya disahkan. Dapat dimengerti, keputusan tersebut membuat Colwill marah dan sang bek tidak bisa menahan diri setelah pertandingan.

"VAR sedang menentang saya saat ini, saya tidak tahu apa yang telah saya lakukan terhadap mereka. Melawan Brighton, mereka mencoba memberikan penalti, dan kemudian ketika saya ditarik [oleh McTominay] mereka tidak memberikan apapun," ujar Colwill. Bersamaan dengan insiden McTominay, Colwill mengira dia memberikan penalti di menit-menit akhir kepada Brighton akhir pekan lalu, namun tinjauan VAR menunjukkan bahwa bola mengenai wajahnya dan bukan lengannya.

Meskipun tidak terlihat ada kebencian dalam komentarnya, Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) menindak tegas perilaku para manajer dan pemain, dengan Mikel Arteta yang telah merasakan dampaknya. Bek Liverpool, Virgil van Dijk, juga dijatuhi denda dan skorsing karena menggunakan kata makian tertentu saat ia mendapatkan kartu merah saat menghadapi Newcastle di bulan Agustus.

Melansir dari football.london, Colwill tampaknya tidak akan mendapatkan hukuman yang sama, namun FA kini telah menetapkan sebuah preseden di mana ada kemungkinan dia dapat menerima denda atau larangan bermain. Chelsea akan kembali beraksi melawan Everton pada Ahad (10/12) malam WIB dan oleh karena itu keputusan apapun yang diambil sepertinya tidak akan memengaruhi ketersediaannya untuk pertandingan tersebut.

Namun, Chelsea akan menghadapi Sheffield United di Stamford Bridge pada tanggal 16 Desember dengan kemungkinan hukuman larangan bertanding akan tiba tepat waktu untuk pertandingan tersebut.

Artikel Tag: levi colwill, Chelsea

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/levi-colwill-berpotensi-dihukum-larangan-bertanding-satu-pertandingan
345  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini