Leverkusen Kalah Gara-gara Tapsoba Gagal Kunci Lukaku

Penulis: Uphit Kratos
Rabu 12 Agu 2020, 19:45 WIB
Leverkusen Kalah Gara-gara Tapsoba Gagal Kunci Lukaku

Edmond Tapsoba/ worldfootballindex.com

Berita Liga Europa: Kemenangan Inter Milan atas Bayern Leverkusen di perempat final Europa League berkat kegagalan Edmond Tapsoba mengawal pergerakan Romelu Lukaku.

Kemenangan Inter Milan atas Bayern Leverkusen di babak perempat final Europa League menyisakan beberapa cerita yang cukup menarik, salah satunya kegagalan bek muda Leverkusen, Edmond Tapsoba untuk menghentikan pergerakan striker Inter, Romelu Lukaku.

Dalam pertandingan tersebut, bek asal Burkina Faso tersebut memang ditugaskan khusus mengawal pergerakan Lukaku yang unggul dari segi kekuatan fisik. Tugas yang cukup berat untuk bek tengah yang baru berusia 21 tahun.

Terbukti, dalam ulasannya, La Gazzetta dello Sport menyebut jika Lukaku tidak bisa dihentikan Tapsoba. Bahkan setiap kali Lukaku mendapat bola, Tapsoba terlihat gemetar yang membuatnya kehilangan fokus dan makin sulit menghentikan pergerakan striker asal Belgia tersebut.

Lukaku sangat paham dengan apa yang dialami Tapsoba. Inilah alasan kenapa pemain 27 tahun tersebut selalu meminta bola langsung diarahkan kepadanya, terutama saat rekan duet Tapsoba, Jonathan Tah sedang tidak berada di dekatnya.

Puncaknya terjadi terjadi di menit ke-14 saat Inter mencetak gol pertama oleh Nicolo Barella. Gol tersebut berawal dari kegagalan Tapsoba mengawal Lukaku.

Setelah itu, di menit ke-20 Lukaku kembali berhasil memenangkan duel dengan Tapsoba di kotak penalti Leverkusen. Meski mantan pemain Manchester United tersebut sempat terjatuh, namun dirinya masih tetap bisa menuntaskan peluang tersebut menjadi gol.

Artikel Tag: Inter Milan, Bayern Leverkusen, Edmond Tapsoba, Romelu Lukaku

849  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini