Leverkusen dan AS Roma Berbagi Angka

Penulis: Stefanus Toni
Rabu 21 Okt 2015, 12:59 WIB
Leverkusen dan AS Roma Berbagi Angka

Chicharito Man of the Match di laga Leverkusen kontra AS Roma yang berakhir imbang.

Ligaolahraga.com -

LigaOlahraga.com - Bayer Leverkusen berimbang 4-4 ketika menjamu AS Roma di matchday 3 Liga Champions. Javier "Chicharito" Hernandez sempat membawa Leverkusen unggul 2-0 di 20 menit awal.

Chicharito mulai bergabung dengan Leverkusen pada musim panas setelah dilepas oleh Manchester United yang sudah ia bela sejak 2010. Sejauh ini awal petualangan pemain Meksiko itu di tanah Jerman tampak berjalan mulus.

 

Dalam pertandingan di BayArena, Rabu (21/10/2015) dinihari WIB, Chicharito membawa tuan rumah sudah unggul di menit ke-4 berkat tendangan dari titik 12 pas. Ia beraksi lagi 15 menit berselang lewat gol rebound setelah usaha pertamanya digagalkan kiper.

 

Dengan dua gol tersebut maka Chicharito kini sudah mencetak 4 gol untuk Leverkusen, dengan gol-gol lain ia buat dalam matchday 1 Liga Champions lawan BATE Borisov dan kemudian menghadapi Mainz di Bundesliga.

 

Dua gol ke gawang Roma tersebut juga membuat Chicharito kini sudah mengemas 3 gol di Liga Champions musim ini, setara dengan Robert Lewandowski, Hulk, dan Vincent Aboubakar. Mereka cuma kalah dari 5 gol Cristiano Ronaldo.

 

Leverkusen sejauh ini juga menjadi tim terproduktif di fase grup dengan 9 gol--walaupun tim dari Grup A sampai D masih bisa menambah gol-golnya dinihari nanti. Artinya Chicharito berkontribusi dengan sepertiga dari total gol tersebut.

 

Menariknya, seperti dicatat Infostrada Live, Chicharito kini juga menjadi pemain kedua dari negara Konfederasi Sepakbola Amerika Utara, Tengah, dan Karibia (CONCACAF) setelah Dwight Yorke (11 gol) yang berhasil mencetak 10 gol di Liga Champions.

 

Pun demikian, Chicharito boleh jadi tetap merasa sedikit kecewa karena pada akhirnya Leverkusen membuang keunggulan dua gol, dan bahkan sempat harus berbalik tertinggal dua gol, sampai akhirnya laga berakhir imbang 4-4.

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/leverkusen-dan-as-roma-berbagi-angka
541  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini