Leroy Sane Kram, Pelatih Jerman Protes Aturan UEFA Nations League

Penulis: Febrian Kusuma
Sabtu 05 Sep 2020, 04:30 WIB
Leroy Sane Kram, Pelatih Jerman Protes Aturan UEFA Nations League

Leroy Sane (Twitter)

Berita Sepakbola: Winger Bayern Munich, Leroy Sane mengalami kram saat membela Timnas Jerman melawan Spanyol dalam pertandingan Grup D UEFA Nations League di Mercedes-Benz Arena, Jerman, Jum’at (04/09) dini hari WIB.

Cedera itu membuat mantan winger Manchester City tersebut ditarik keluar pada menit ke-63, untuk digantikan Matthias Ginter dalam kedudukan 1-0 untuk keunggulan tim Der Panzer. Cedera yang menimpa Sane juga mendapat perhatian serius dari pelatih Timnas Jerman, Joachim Low.

Matserplan berusia 60 tahun itu mengkritik aturan tiga kali pergantian pemain yang diterapkan di UEFA Nations League, yang menurutnya membuat para pemainnya rentan menderita cedera.

Ia berpendapat bahwa lima kali pergantian pemain sangat diperlukan, karena ada beberapa pemain yang lama menepi dari lapangan hijau dan tak merasakan pertandingan kompetitif, akibat pandemi virus Corona yang belum berakhir.

Sementara Sane harus lama absen karena baru pulih dari cedera di awal tahun 2020, dan ia tak kunjung merasakan pertandingan kompetitif bersama Manchester City karena kompetisi yang terhenti akibat pandemi, hingga kemudian akhirnya ia pindah ke Bayern Munich di musim panas kali ini.

“Leroy mengalami kram. Anda harus melihat dari mana asalnya. Dia hampir tidak memainkan permainan apa pun dalam enam, tujuh bulan terakhir, hanya berlatih. Jelas bahwa kekuatannya akan habis,” kata Low, dilansir Bavarian Football Works.

Di pertandingan vs Spanyol, Jerman harus puas berbagi angka setelah bermain imbang 1-1, setelah Jose Luis Gaya mencetak gol penyama kedudukan untuk La Furia Roja di masa injury time babak kedua. Di laga selanjutnya Jerman akan melawan Swiss di St. Jakob-Park, 7 September 2020.

Artikel Tag: Leroy Sane, Jerman, Joachim Low, UEFA Nations League

1487  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini