Leroy Sane dan Beban Menggunakan Nomor 10 di Bayern Munich

Penulis: Febrian Kusuma
Selasa 08 Sep 2020, 11:00 WIB
Leroy Sane di Sesi Latihan Bayern Munich

Ekspresi Kebahagiaan Leroy Sane (Sumber: GettyImages)

Berita Liga Jerman: Leroy Sane kini telah resmi menjadi bagian dari Bayern Munich, setelah ditransfer dari Manchester City pada bursa transfer musim panas 2020 kali ini. Pada musim depan winger internasional Jerman itu akan menggunakan nomor punggung 10.

Sebelumnya, di musim 2019/20 nomor punggung tersebut digunakan oleh Philippe Coutinho, yang kini telah kembali ke Barcelona setelah tidak dipermanenkan oleh Die Bavarian. Dengan demikian Sane akan leluasa menggunakan nomor punggung 10 pada musim depan.

Akan tetapi, beban menggunakan nomor punggung tersebut juga cukup berat, karena nomor 10 identik dengan nama-nama besar yang berstatus legenda, mulai dari Uli Hoeneß, Lothar Matthäus hingga Arjen Robben. Namun, Sane mengaku ia siap menanggung beban tersebut, karena ia optimis bisa memberikan kontribusi yang maksimal untuk tim besutan Hansi Flick tersebut.

“Saya bisa mengatasi tekanan dan saya bukan tipe pemain yang cengeng,” kata Sane, dalam sebuah wawancara dengan Magazine 51.

“Itu adalah nomor dengan sejarah yang hebat dan para pemain hebat telah memakainya sebelum saya. Merupakan suatu kehormatan untuk mengenakan jersey dengan nomor punggung tersebut. Tetapi saya memilih nomor tersebut secara sadar untuk membuat pernyataan bahwa saya datang ke sini untuk menerima tanggung jawab yang besar,”

“Saya memiliki tujuan besar bersama FC Bayern, dan saya ingin menunjukkan bahwa orang-orang dapat mengandalkan saya sepenuhnya,” lanjut pemain berusia 24 tahun tersebut.

Di sisi lain, Sane juga menjelaskan bahwa ketersediaannya untuk ditransfer ke Bayern Munich tak lepas dari sikap kekeluargaan yang diberikan oleh klub. Ia bahkan tak segan mengaku kagum dengan cara petinggi klub menyambut kedatangannya.

“Penting bagi saya untuk merasakan bahwa Uli Hoeneß mendukung kepindahan saya ke Munich, dan itu sama pentingnya dengan pembuat keputusan lainnya, Karl-Heinz Rummenigge, Hasan Salihamidžić, Oliver Kahn dan Herbert Hainer,”

“Para pemain Bayern sudah menjelaskan perasaan kekeluargaan di klub ini kepada saya sebelumnya. Saya sudah di sini beberapa minggu sekarang dan saya sudah bisa memastikannya,” pungkasnya.

Artikel Tag: Leroy Sane, Bayern Munich

1208  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini