Lerby Ungkap Penyebab Kekalahan Bali United dari Borneo FC

Penulis: Dayat Huri
Sabtu 17 Des 2022, 08:00 WIB
Penyerang Bali United, Lerby Eliandry

Penyerang Bali United, Lerby Eliandry saat menghadapi Borneo FC/foto dok Bali United

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Gol Lerby Eliandry ke gawang mantan timnya Borneo FC pada pertandingan pekan ke-15 Liga 1 Indonesia musim 2022/2023 tak mampu menyelamatkan Bali United dari kekalahan. Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Sultan Agung, Bantul, Kamis (15/12) lalu itu, Serdadu Tridatu harus mengaku keunggulan lawan dengan skor 1-3.

Pertandingan sendiri berlangsung ketat sejak awal. Paruh pertama ditutup dengan skor kacamata. Di babak kedua, Borneo FC sudah harus bermain dengan 10 pemain, setelah salah seorang pemainnya di kartu merah pada menit ke-47' atau dua menit setelah kick off babak kedua.

Unggul jumlah pemain, Bali United justru harus kebobolan terlebih dahulu melalui Andy Harjito di menit ke-53'. Serdadu Tridatu sempat menyamakan kedudukan lewat Lerby Eliandry yang mencetak gol keduanya di Liga 1 musim 2022/2023 di menit ke-57'.

Di sisa laga, Pesut Etam mampu mencetak dua gol tambahan melalui Agung Prasetyo (62'), dan Jonathan Bustos yang menutup pesta gol melalui titik putih pada waktu tambahan di pengujung laga. Skor 1-3 mengakhiri laga itu.

"Ini bukan hasil yang tim inginkan meski kami sampat menyamakan kedudukan 1-1 tapi kami akhirnya tertinggal dan kalah," ungkap Lerby seperti dilansir laman resmi klub.

Mantan pemain PON Kalimantan Timur 2012 itu mengungkapkan bila ada faktor yang menjadi alasan kekalahan timnya di lapangan hijau. Faktor itu selalu diingatkan sang pelatih kepala namun belum maksimal diterapkan pada laga kemarin sore. 

"Seperti yang Coach Teco sering ingatkan kepada pemain untuk konsentrasi dan fokus di lapangan, tapi kami kehilangan hal itu sehingga gagal meraih kemenangan. Kami akan melihat kembali video pertandingan untuk bisa lebih baik lagi kedepannya," jelas Lerby. .

Para pemain Bali United memiliki waktu 3 hari jeda istirahat pasca pekan ke-15. Laga pekan ke-16 Serdadu Tridatu akan menghadapi PSS Sleman, Senin (19/12) mendatang di Stadion Manahan Solo.

Saat ini, Lerby Eliandry dan kawan-kawan bertengger di posisi ke-2 klasemen sementara Liga 1 musim 2022/2023 di bawah Borneo FC Samarinda yang kini memuncaki klasemen sementara dengan poin sama yaitu 30 poin.

Artikel Tag: lerby, Bali United, Liga 1, Borneo FC

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/lerby-ungkap-penyebab-kekalahan-bali-united-dari-borneo-fc
742  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini