Lerby Eliandry Jagokan Denmark Di Euro 2020, Ini Alasannya

Penulis: Dayat Huri
Sabtu 03 Jul 2021, 03:30 WIB
Penyerang Bali United, Lerby Eliandry

Penyerang Bali United, Lerby Eliandry/foto dok Bali United

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Penyerang Bali United, Lerby Eliandry menjagokan tim kuda hitam, Denmark untuk dapat mengangkat trofi Euro 2020 yang kini sudah memasuki fase babak 8 besar. Tim jagoannya itu berbeda dari sebagian besar para pemain Serdadu Tridatu yang lebih mengunggulkan Belgia dan Inggris untuk dapat mengangkat trofi juara pada turnamen paling bergengsi di Benua Biru itu.

Lerby sendiri mengakui bahwa Denmark bukanlah tim yang dijagokannya pada awal turnamen. Semula dia lebih mengunggulkan Portugal untuk mempertahan trofi juara. Namun, setelah Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan, dia pun kini lebih memilih Denmark sebagai calon kuat juara.

"Saya sebenarnya menjagokan timnas Portugal, tapi karena sudah gugur jadi ada pilihan baru. Saya melihat timnas Denmark berpotensi juara. Alasannya adalah tim ini memiliki motivasi dan semangat daya juang," ungkap Lerby Eliandry seperti dilansir laman resmi klub.

Sementara itu, sebagian besar para pemain Bali United menjagokan Belgia yang sampai sejauh ini masih memiliki catatan sempurna di Euro. Thibaut Courtois dan kawan-kawan sukses keluar sebagai juara grup B, sebelum akhirnya menyingkirkan Portugal di babak 16 besar. Di babak 8 besar, mereka berhadapan dengan Italia. Timnas Belgia sendiri dijagokan oleh Gavin Kwan Adsit, Nadeo dan juga Gunawan Dwi Cahyo.

Sementara itu, kiper muda Rakasurya Handika menjagokan timnas Inggris yang pada perhelatan kali ini memiliki pertahanan sangat kokoh. Mereka bahkan belum kebobolan sampai dengan babak 16 besar. Ia pun meyakini tim pilihannya ini akan bertemu timnas Belgia di final. Dan tim Tiga Singa diyakini bakal keluar sebagai pemenang di akhir turnamen.

Artikel Tag: lerby, euro, Bali United

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/lerby-eliandry-jagokan-denmark-di-euro-2020-ini-alasannya
473  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini