Lepas Musacchio dan Duarte, Milan Pecah Rekor 24 Tahun Amerika Latin

Penulis: Nur Afifah
Rabu 10 Feb 2021, 14:47 WIB
Milan lepas Mateo Musacchio

Mateo Musacchio (Sumber: GettyImages)

Berita Liga Italia: Kepergian Mateo Musacchio dan Leo Duarte pada bursa transfer Januari kemarin membuat AC Milan tak lagi diperkuat pemain Amerika Latin, pertama kali sejak musim 1996-97.

Musacchio dan Duarte resmi dijual musim dingin kemarin setelah kesulitan menembus tim utama Rossoneri musim ini. Langkah tersebut pun mengungkap rekor mengesankan raksasa Serie A tersebut yang telah bertahan selama 24 tahun.

Dalam enam bulan ke depan atau hingga akhir musim ini, akan menjadi kali pertama sejak musim 1996-97 Milan tidak akan memiliki pemain asal Amerika Latin di skuat mereka. Pihak klub telah diperkuat bintang-bintang besar dari benua tersebut selama bertahun-tahun, termasuk nama-nama tenar seperti Dida,Cafu, Kaka, Ronaldo, Ronaldino, Hernan Crespo, Thiago Silva dan lain-lain.

Rossoneri selalu menyambut talenta-talenta dari luar negeri, terutama dari Amerika Latin dan Afrika. Pemain-pemain asal Argentina, Colombia, Uruguay belum pernah mewakili klub Serie a sebanyak pemain-pemain asal Brazil.

Setelah musim 1996-97, duo bintang Brazi Leonardo dan Andre Cruz bergabung dengan Il Diavolo pada tahun 1997, mengawali tren yang bertahan selama 24 tahun terakhir. Hingga sejauh ini dalam sejarah klub ada 10 pemain asal Brazil, satu pemain dari Uruguay, dan satu dari Kolombia, yang mencatat lebih dari 100 penampilan bersama mereka.

Kendati demikian, musim ini Milan mampu tampil mengesankan hingga memuncaki klasemen sementara Serie A, unggul dua poin dari rival terdekat mereka Inter di urutan kedua.

Artikel Tag: Milan, Musacchio, Duarte

4981  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini