banner babe

Leonardo Ditunjuk Sebagai Direktur Olahraga Paris Saint-Germain

Penulis: Demos Why
Sabtu 15 Jun 2019, 07:24 WIB
Leonardo Ditunjuk Sebagai Direktur Olahraga Paris Saint-Germain

Leonardo (Foto: Pierpaolo Piciucco/Action Plus via Getty Images)

Berita Liga Prancis: Jawara Ligue 1, Paris Saint-Germain, akhirnya mengkonfirmasi kembalinya Leonardo sebagai direktur olahraga mereka menggantikan Antero Henrique. Leonardo sendiri kembali ke PSG untuk kedua kalinya.

Pada Jumat (14/6), Paris Saint-Germain telah mengumumkan kepergian Henrique sebagai direktur olahraga mereka. Pria asal Portugal itu menjadi salah satu petinggi Les Parisiens sejak 2017 lalu. Sebagai ganti Henrique, PSG lantas menunjuk Leonardo yang baru saja berpisah dengan AC Milan pada Mei silam.

Kembalinya Leonardo kali ini merupakan yang kedua kalinya di mana dirinya pernah menduduki jabatan yang sama di PSG pada 2011. Leonardo pergi meninggalkan PSG pada 2013 usai dirinya mendapatkan hukuman lantaran diduga sengaja mendorong wasit di akhir sebuah pertandingan kendati pada akhirnya hukuman itu dianulir.

"Saya sangat antusias untuk kembali melihat Paris Saint-Germain," ujar Leonardo dilansir dari laman resmi klub.

"Klub ini sangat berperan dalam karier sepakbola saya dan dana kehidupan saya. Saya benar-benar memiliki emosi di sini sebagai pemain pada era 1990-an dan baru-bari ini sebagai direktur olahraga bersama presiden kami, Nasser Al Khelaifi, ketika saya kembali ke klub pada 2011."

"Saya kembali ke Paris dengan antusiasme hebat dan energi untuk menjadi bagian dari klub baru yang sangat saya hormati," pungkasnya.

Musim lalu, Leonardo bekerja sebagai direktur di AC Milan. Namun usai kegagalan Rosoneri lolos ke Liga Champions, dirinya dan allenatore Gennaro Gattuso memutuskan untuk mundur.

Artikel Tag: Leonardo, Paris Saint-Germain, AC Milan, Antero Henrique

759  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini