Leonardo Bonucci Komentari Kepergian Matthijs de Ligt dari Juventus

Penulis: Rei Darius
Minggu 24 Jul 2022, 09:00 WIB
Leonardo Bonucci

Leonardo Bonucci dan Matthijs de Ligt (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Leonardo Bonucci mengaku tidak terkejut dengan keputusan Matthijs de Ligt untuk hengkang, namun meminta sang defender asal Belanda untuk lebih menghormati Juventus.

De Ligt memutuskan untuk meninggalkan Si Nyonya Tua setelah tiga tahun mengabdi, dengan Bayern Munich datang untuk menebusnya dengan mahar total 77 juta euro.

Bonucci mengaku sudah menyadari bahwa pemain berusia 22 tahun itu hendak untuk meninggalkan Turin, karena beberapa komentar yang dibuat olehnya menjelang musim berakhir.

"Kepindahan De Ligt tidak mengejutkan saya karena dia mengatakannya dengan cukup jelas dalam beberapa komentarnya bahwa dia tidak ingin menetap di Juventus," kata Leonardo Bonucci kepada La Gazzetta dello Sport.

"Namun pada akhirnya, Anda perlu untuk menghormati [klub]. Tim yang dimilikinya selama tiga tahun telah membantunya untuk berkembang dan klub berinvestasi kepadanya."

Sang defender veteran asal Italia mendoakan yang terbaik untuk De Ligt, namun memperingatkan bahwa membela klub sebesar Bayern Munich tetap tidak menjamin keberhasilan meraih gelar juara.

"Saya mendoakan yang terbaik namun beberapa komentar yang dibuat olehnya ketika membela timnas Belanda tidaklah begitu baik," kata Bonucci.

"Kami berbicara tentang itu setelah liburan dan dia memahami. Bayern adalah klub yang hebat, namun hanya karena berada di klub top maka itu tidak menjamin kemenangan untuk Anda."

Sebagai catatan, Matthijs de Ligt mengatakan pada bulan Juni lalu di sela-sela kesempatannya membela timnas Belanda, bahwa dirinya tidak puas dengan pencapaian Juve selama dua musim terakhir yang hanya finis di posisi keempat di klasemen akhir Serie A.

Musim lalu, Si Nyonya Tua mengakhiri musim tanpa meraih sebuah gelar pun, sesuatu yang tidak pernah dirasakan oleh mereka sejak 11 tahun yang lalu.

Namun, mereka bereaksi dengan merekrut para pemain bintang di bursa transfer musim panas ini, dengan Paul Pogba dan Angel Di Maria tiba secara bebas transfer, selagi Gleison Bremer, defender terbaik Serie A musim lalu, bergabung seketika De Ligt hengkang.

Artikel Tag: Leonardo Bonucci, Juventus, Matthijs de Ligt, Bayern Munich

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/leonardo-bonucci-komentari-kepergian-matthijs-de-ligt-dari-juventus
838  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini