Leonardo Bonucci Klaim Spanyol Hadirkan Laga Tersulit dalam Kariernya

Penulis: Rei Darius
Rabu 07 Jul 2021, 10:30 WIB
Leonardo Bonucci akui Spanyol hadirkan laga tersulit.

Leonardo Bonucci seusai kemenangan atas Spanyol (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Eropa: Leonardo Bonucci mengakui kemenangan Italia atas Spanyol di semifinal Piala Eropa 2020, Rabu (7/7) dini hari WIB, merupakan pertandingan tersulit yang pernah dilakoni olehnya.

Gli Azzurri meraih tiket lolos ke final Piala Eropa 2020 berkat kemenangan lewat adu penalti, setelah gol pembuka Federico Chiesa disamakan oleh Alvaro Morata.

Namun Morata gagal melaksanakan tugasnya sebagai eksekutor, dan Jorginho menuntaskan eksekusi dengan dingin ketika berhadapan dengan Unai Simon.

Spanyol mendominasi di sepanjang laga, dan Leonardo Bonucci mengakui bahwa ini merupakan pertandingan terberat yang pernah dimainkan olehnya sepanjang karier.

"Itu adalah pertandingan terberat yang pernah saya mainkan. Saya memberi selamat kepada Spanyol atas apa yang mereka tunjukkan kepada kami, namun sekali lagi, Italia menunjukkan hati, determinasi, dan kemampuan untuk melalui momen sulit, dan lotere penalti memenangkan kami," kata Bonucci kepada RAI Sport. "Kemenangan yang Anda raih setelah menderita selalu menjadi yang paling memuaskan."

Menurut pelatih Roberto Mancini, taktik Luis Enrique di awal pertandingan, dengan mencadangkan Morata dan bermain dengan false 9, menjadi kunci bagi La Furia Roja mendominasi, dan Bonucci setuju soal itu.

"Kami tahu bahwa mereka bisa mencoba beberapa kejutan, karena Luis Enrique sudah sering melakukannya beberapa kali dalam karier. Mereka sering berubah di lini serang dan tidak memberikan kami titik acuan, namun kami berhasil membawa pulang hasil bersejarah hati orang-orang Italia," lanjutnya.

Gli Azzurri kini menanti pemenang di antara Inggris dan Denmark untuk memenangkan final Piala Eropa 2020, yang lagi-lagi akan diselenggarakan di Wembley pada Senin (12/7) dini hari WIB.

"Kini, hanya tinggal satu sentimeter lagi. Hanya satu sentimeter lagi. Itu luar biasa dari apa yang telah kami lakukan, namun kami belum boleh merasa puas. Kami ada di final, itu akan dilaksanakan dalam lima hari, dan kami memerlukan rasa lapar yang sama, dan semangat untuk membawa pulang trofi ini setelah bertahun-tahun," pungkas sang defender Juventus.

Italia baru meraih trofi Piala Eropa pada satu kali kesempatan, yaitu pada tahun 1968 silam. Sejak saat itu, mereka sudah masuk final dua kali, yaitu pada tahun 2000 dan 2012, namun selalu kalah.

Artikel Tag: Leonardo Bonucci, Italia, Piala Eropa 2020, Spanyol

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/leonardo-bonucci-klaim-spanyol-hadirkan-laga-tersulit-dalam-kariernya
591  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini