Leonard Tertarik Main Golf Setelah Diajak Eks Penyerang Timnas Singapura

Penulis: Dayat Huri
Rabu 02 Des 2020, 13:00 WIB
Leonard Tupamahu

Leonard Tupamahu/foto dok Bali United

Berita Liga 1 Indonesia: Pemain bertahan Bali United, Leonard Tupamahu bercerita bagaimana awal mula dia tertarik dengan olahraga golf semenjak 2006 silam. Adalah eks penyerang timnas Singapura, Noh Alam Shah yang merupakan orang pertama yang mengajaknya bermain golf.

Dia mengakui terhipnotis permainan elite ini dari keluarga Manajer Persija Jakarta di Blitar saat berseragam Macan Kemayoran. Selain itu Noh Alam Shah dari Singapura juga salah satu orang yang mengenalkan olahraga satu ini.

"Yang mengenalkan olahraga golf ini dari keluarga Manager Persija dari Blitar kala itu. Kalau tidak salah sudah mengenal sejak tahun 2006 lalu. Noh Alam Shah juga salah satu teman yang mengajak bermain golf pertama kali," ungkap Leonard seperti dilansir laman resmi Bali United.

Kesabaran, fokus dan banyak hal positif yang dirasakan ayah dari seorang putri cantik ini ketika bermain golf. Apalagi baginya, dengan bermain golf akan menjadi terapi tersendiri untuk mengobati luapan emosi ketika berada di lapangan hijau dalam menjaga pertahanan tim. Bahkan kejuaraan dari olahraga Skotlandia ini pernah diikuti oleh seorang Leonard Tupamahu.

"Buat saya pribadi bermain golf itu menjadi terapi tersendiri untuk saya. Terapi melawan rasa emosi yang sering meluap ketika serius saat latihan maupun pertandingan menjaga lini pertahanan tim. Bermain golf mengajarkan saya untuk sabar, tenang, tidak mudah kecewa dan fokus setiap pukulan bola yang saya mainkan," ujarnya.

"Golf juga mengajarkan saya untuk bisa respek ketika teman lain memainkannya. Memuji mereka ketika memukul bola dengan hasil yang diperoleh. Saya juga bangga pernah ikut Montly Golf Tournament di Malang," ucapnya dengan bangga.

Artikel Tag: leonard, Bali United, noh alam shah

810  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini