Leon Goretzka Tak Tutup Peluang Balikan dan Pensiun Bersama Schalke 04

Penulis: Febrian Kusuma
Selasa 05 Des 2023, 11:30 WIB
Leon Goretzka

Leon Goretzka, Alphonso Davies, dan Manuel Neuer (Sumber: Ralf Ibing - firo sportphoto/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Leon Goretzka adalah salah satu gelandang andalan Timnas Jerman yang kini bermain untuk Bayern Munich. Meski meraih banyak kesuksesan bersama Bayern, namun pemain berusia 28 tahun itu masih membuka peluang untuk kembali memperkuat Schalke 04, yang tak lain adalah klub masa mudanya.

Dikutip dari laman Transfermarkt, Bayern Munich mendatangkan Leon Goretzka dari Schalke 04 pada musim panas 2018 silam dengan status bebas transfer. Sejak saat itu ia memiliki peran vital di lini tengah Bayern dan mempunyai andil besar dibalik kesuksesan klub dalam beberapa musim terakhir. Sejauh ini ia sudah mempersembahkan lima gelar juara Bundesliga, dua trofi DFB Pokal, dan masing-masing satu trofi Liga Champions Eropa serta Piala Dunia Klub.

Akan tetapi pada musim 2023/24 ini ia mengalami situasi yang bergejolak. Ia sempat tak dipercaya oleh pelatih Thomas Tuchel untul mengawal lini tengah Bayern, meski akhirnya lambat laun ia kembali mendapat kesempatan untuk bermain sebagai starter. Namun, masih ada kemungkinan ia akan kembali tersisih ke bangku cadangan apabila Bayern berhasil mendatangkan gelandang incaran pada bursa transfer mendatang.

Menurut informasi dari laman Bavarian Football Works, situasi itu membuat Goretzka tak menutup peluang untuk kembali bermain dan bahkan mengakhiri karier bersama Schalke 04. Berdasarkan CV-nya, Goretzka pernah membela Schalke selama lima musim, mulai 2013 hingga 2018 silam.

“Kedua opsi (bertahan di Bayern dan kembali ke Schalke) tersebut masih mungkin terjadi, termasuk mengakhiri karier saya di wilayah Ruhr. Namun masih terlalu dini untuk menjawab pertanyaan ini,” ucap Goretzka.

Artikel Tag: leon goretzka, Bayern Munich, Schalke 04

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/leon-goretzka-tak-tutup-peluang-balikan-dan-pensiun-bersama-schalke-04
465  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini