Leon Goretzka Mulai Khawatir Terjangkit Virus Covid-19

Penulis: Febrian Kusuma
Jumat 23 Okt 2020, 14:00 WIB
Leon Goretzka Mulai Khawatir dengan Meningkatnya Kasus Baru Covid-19

Leon Goretzka Berbincang dengan Joshua Kimmich (Sumber: UEFA/UEFA via Getty Images)

Berita Liga Jerman: Gelandang andalan Bayern Munich, Leon Goretzka mulai khawatir dengan semakin meningkatnya angka penularan virus Covid-19 di Jerman. Hal itu ia katakan dalam sebuah wawancara dengan Sky setelah Die Bavarian mengalahkan Atletico Madrid dengan skor telak 4-0 di laga pekan pembuka Grup A Liga Champions.

Kekhawatirannya semakin meningkat setelah rekan setimnya di Bayern Munich dan Timnas Jerman, Serge Gnabry dipastikan positif terjangkit virus tersebut. Dengan demikian, Gnabry pun harus menjalani isolasi mandiri selama dua minggu ke depan.

“Ini benar-benar mengejutkan. Tapi jelas bahwa itu akan terjadi di beberapa titik. Ini seperti longsoran salju yang semakin dekat, bahkan di lingkungan Anda sendiri. Anda semakin sering mendengar di sekitar Anda tentang orang-orang yang terjangkit virus tersebut, dan itu memengaruhi orang yang Anda kenal,” ucap Leon Goretzka.

“Yang Anda bisa hanyalah terus mematuhi protokol kesehatan dengan sangat ketat, dan kemudian berharap yang terbaik,” lanjutnya.

Pada Kamis (22/10) kemarin, Deutsche Welle melaporkan bahwa telah terjadi rekor penularan virus Covid-19 tertinggi di Jerman, sejak awal pandemi melanda dunia pada Maret 2020 yang lalu. Tercatat ada 11.200 kasus Covid-19 baru yang terjadi dalam 24 jam terakhir, dan itu lebih tinggi dari rekor sebelumnya yang tercatat sekitar 10.000 kasus baru dalam satu hari, yang terjadi di awal masa pandemi.

Dengan demikian, harapan bahwa lebih banyak suporter akan diizinkan hadir di stadion untuk menyaksikan langsung tim kesayangannya berlaga akan jauh lebih kecil.

Artikel Tag: leon goretzka, Bayern Munich

847  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini