Leon Goretzka Kemungkinan Tak Bakal Dipanggil Kembali ke Timnas Jerman

Penulis: Febrian Kusuma
Kamis 11 Jul 2024, 05:30 WIB
Leon Goretzka

Leon Goretzka (Sumber: Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Sport Bild mengungkapkan bahwa pelatih Julian Nagelsmann sudah memiliki rencana untuk masa depan Timnas Jerman. Uniknya, Nagelsmann diklaim tidak memasukkan nama gelandang andalan Bayern Munich, Leon Goretzka, dalam rencananya di masa depan.

Julian Nagelsmann ingin mencari gelandang yang memiliki tipikal permainan seperti Toni Kroos, setelah mantan gelandang Real Madrid itu memutuskan untuk pensiun dari dunia sepakbola professional. Nama-nama seperti Angelo Stiller dari VfB Stuttgart, Pascal GroƟ dari Brighton, dan Aleksander Pavlovic dari Bayern Munich, dianggap lebih cocok untuk menjadi pengganti Kroos di lini tengah Der Panzer. Leon Goretzka dianggap tidak memiliki karakter permainan seperti Kroos.

Sementara itu, Joshua Kimmich yang juga bisa bermain sebagai gelandang tersebut kemungkinan akan tetap dimainkan di posisi bek kanan, menyusul penampilan apiknya selama gelaran Piala Eropa 2024.

Masa depan Manuel Neuer di Timnas Jerman masih abu-abu, karena ia sempat membuka peluang pensiun setelah Der Panzer kalah melawan Spanyol di babak perempat final Piala Eropa 2024. Akan tetapi, pelatih Julian Nagelsmann nampaknya masih ingin terus menggunakan jasa Neuer. Hal ini tentu saja akan memengaruhi mental kiper milik Barcelona, Marc-Andre ter Stegen, yang secara konsisten hanya diplot sebagai pelapis Manuel Neuer di Timnas Jerman.

Di lini serang, Kai Havertz akan tetap berperan sebagai striker. Nagelsmann terkesan dengan cara Havertz bermain sebagai pemain nomor sembilan bagi Der Panzer selama gelaran Piala Eropa 2024.

Artikel Tag: leon goretzka, Timnas Jerman

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/leon-goretzka-kemungkinan-tak-bakal-dipanggil-kembali-ke-timnas-jerman
839  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini