Leo Guntara Tuntaskan Skorsing 3 Laga, Komposisi Skuat Borneo FC Komplet

Penulis: Dayat Huri
Selasa 16 Agu 2022, 22:00 WIB
Pemain bertahan Borneo FC, Leo Guntara

Pemain bertahan Borneo FC, Leo Guntara/foto dok Liga Indonesia

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Komposisi lini pertahanan Borneo FC dipastikan makin komplet pada pertandingan pekan ke-5 Liga 1 Indonesia musim 2022/2023 kontra Persebaya Surabaya di Stadion Segiri, Samarinda, Jumat (19/8) nanti. Leo Guntara yang sebelumnya dijatuhi sanksi skorsing 3 laga dipastikan dapat kembali diturunkan untuk pertandingan nanti.

Pemain dengan nomor punggung 15 itu dijatuhi sanksi skorsing tiga laga, setelah menerima kartu merah di pertandingan pertama kontra Arema FC menerima kartu merah langsung. Akibat insiden kartu merah itu, dia kemudian dijatuhi sanksi skorsing tambahan.

Tuntasnya sanksi skorsing tiga laga Leo Guntara membuat lini pertahanan Borneo FC makin komplet. Sebab, sejak pekan pertama hingga pertandingan terakhir kontra Persik Kediri, Jumat (12/8) lalu, selalu ada pemain utama tak bisa dimainkan sebagai starter. Dua penggawa asing, Javlon Guseynov dan Jonathan Bustos juga sempat menepi karena pemulihan cedera.

Manajer Borneo FC, Dandri Dauri menyebut, kembalinya pemain asli Sumbar itu akan memudahkan tim pelatih dalam meramu komposisi terbaik untuk menghadapi Persebaya Surabaya nanti.

"Saya pikir kembalinya Leo akan membuat kekuatan tim semakin bagus. Sekarang tinggal bagaimana pelatih meracik taktik dan strategi lewat komposisi pemain yang diturunkannya nanti," ujar Dandri Dauri seperti dilansir laman resmi klub.

Saat Leo Guntara tak bisa dimainkan, Milomir Seslija sempat memainkan Irsan Lestaluhu saat bertemu Barito Putera. Meski tampil lumayan, namun saat itu Borneo FC kalah 1-3. Kemudian, di dua pertandingan berikutnya, Diego Micheils diplot menjadi bek kiri. Padahal sebelumnya Diego yang aslinya adalah bek kanan, ditempatkan di stopper menemani Javlon.

"Jadi untuk laga melawan Persebaya, kita lihat saja bagaimana Milo meracik tim. Sebab menentukan siapa bermain dan akan ditempatkan dimana pemain tersebut, Milo lebih tahu karena hal tersebut bagian dari teknis pelatih," sebutnya.

Meski demikian Dandri mengatakan, selama ini Milo tak opurtunis dalam hal menentukan susunan pemain. Koordinasi dengan asisten pelatih, tim medis bahkan manajemen tetap dilakukan.

"Tapi kami dari manajemen tak mau terlalu ikut campur, kami hanya sekadar mengetahui saja. Sebab pelatih yang selalu bersama pemain di lapangan saat latihan, jadi dia jelas lebih tahu soal itu," pungkas Dandri.

Artikel Tag: leo guntara, Liga 1, dandri, Borneo FC

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/leo-guntara-tuntaskan-skorsing-3-laga-komposisi-skuat-borneo-fc-komplet
684  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini