Leicester City Tertarik Rekrut Bek Barcelona

Penulis: Rei Darius
Sabtu 11 Jan 2020, 14:30 WIB
Leicester City Tertarik Rekrut Bek Barcelona

Moussa Wague diminati oleh Leicester City (Image: Getty)

Berita Transfer: Leicester City kabarnya telah melakukan pendekatan kepada Barcelona untuk merekrut defender balia, Moussa Wague, pada bursa transfer bulan Januari ini.

Kabar tersebut diedarkan oleh jurnalis asal Italia yang bekerja untuk La Gazzetta dello Sport, Nicolo Schira, menyusul klaim El Mundo Deportivo yang menyebutkan bahwa Barcelona telah menolak berbagai tawaran dari klub-klub Eropa untuk sang full-back kanan.

Pemain berusia 21 tahun itu memang sudah mendapatkan perhatian dari sejumlah klub top yang berlaga di Bundesliga, Serie A, Ligue 1, dan Premier League, dengan Leicester menjadi yang teranyar.

Klub Bundesliga, Bayer Leverkusen, kabarnya menginginkan bek kanan tim nasional Senegal ini untuk bergabung bersama defender Barca lainnya, Jean-Clair Todibo, yang sedang berusaha mereka pinjam pada musim dingin ini.

Wague bergabung dengan La Blaugrana pada bursa transfer musim panas tahun 2018 lalu, setelah tampil memukau pada Piala Dunia tahun itu, dengan harga transfer senilai 5 juta euro saja dari klub asal Belgia, Eupen, dan menghabiskan sepanjang musim lalu di tim Barcelona B.

Pada saat musim kompetisi 2019/2020 ini dimulai, Wague diharapkan untuk menjadi pengganti Nelson Semedo, dengan pelatih Ernesto Valverde berniat untuk mengembalikan Sergi Roberto sebagai gelandang.

Namun hal itu tidak terlaksana lantaran Valverde tetap mengandalkan Roberto sebagai bek kanan, yang menyebabkan Wague hanya diberi kesemaptan tampil pada tiga pertandingan saja musim ini.  Kendati demikian, dia mendapatkan kesempatan tampil tersebut untuk laga-laga besar kontra Borussia Dortmund dan Inter Milan pada pentas Liga Champions.

Artikel Tag: Moussa Wague, Barcelona, Leicester City

1267  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini