Leicester City Resmi Depak Claude Puel

Penulis: Daniel Fernandez
Minggu 24 Feb 2019, 22:00 WIB
Leicester City Resmi Depak Claude Puel

Claude Puel/ LCFC.com

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Leicester City resmi mendepak pelatih mereka Claude Puel setelah mengalami berbagai catatan buruk di awal tahun ini. Pertandingan melawan Crystal Palace yang berakhir dengan skor 4-1 untuk kemenangan Wilfred Zaha dan kolega menjadi laga terakhir Puel bersama The Foxes.

Pelatih asal Prancis ini telah melatih Leicester selama hampir 18 bulan setelah menggantikan Craig Shakespeare yang juga dipecat oleh manajemen Leicester. Posisi Puel memang terus mendapat sorotan setelah Jamie Vardy dan kolega mengalami penurunan performa di awal tahun ini. Skuat asuhan Puel belum pernah meraih kemenangan di kandang sendiri pada tahun 2019. Leicester pun hanya meraih satu kemenangan di sembilan laga terakhir.

Oleh karena itu Leicester langsung memecat mantan pelatih Southampton tersebut tidak lama setelah kekalahan atas Crystal Palace. Hal tersebut diumumkan melalui akun sosial media resmi klub.

"Leicester City telah berpisah dengan Claude Puel yang akan meninggalkan jabatannya segera."

"Klub ingin berterima kasih kepada Claude atas segala usaha untuk memimpin tim ini dalam 16 bulan dan berharap yang terbaik bagi kariernya ke depan."

"Asisten pelatih Jacky Bonnevay juga akan meninggalkan klub. Pelatih Mike Stowell dan Adam Sadler akan bertanggung jawab atas tim senior selama proses klub mencari manajer baru."

Dalam beberapa bulan terakhir, suporter Leicester sudah meminta klub untuk memecat Claude Puel. Namun sang pelatih berhasil lolos dari jerat pemecatan setelah dengan heroik berhasil meraih kemenangan dari Chelsea dan Manchester City secara beruntun. Kemenangan atas dua tim besar tersebut sempat memberi harapan bahwa Puel mampu membangkitakan Harry Maguire dan kolega. Akan tetapi kondisi tidak membaik sejak saat itu, yang membuat Puel harus menerima kenyataan pahit yaitu pemecatan.

Rafael Benitez sudah masuk dalam radar sebagai suksesor Puel. Namun pelatih asal Spanyol tersebut masih terikat kontrak bersama Newcastle. Meski begitu, kontrak tersebut akan berakhir musim ini dan belum ada sinyal bahwa Rafa Benitez ingin memperpanjang kontraknya di Newcastle. Oleh karena kepindahan Benitez ke Leicester City diprediksi baru akan terwujud di awal musim depan.

Artikel Tag: Leicester City, Claude Puel, Rafael Benitez

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/leicester-city-resmi-depak-claude-puel
1215  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini