Legenda Tak Rela Niklas Sule Hengkang dari Bayern Munich

Penulis: Febrian Kusuma
Minggu 23 Jan 2022, 10:00 WIB
Niklas Sule

Niklas Sule (Sumber: Alex Gottschalk/DeFodi Images via Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Legenda Bayern Munich, Lothar Matthaus, mengaku tak rela jika Die Bavarian harus kehilangan Niklas Sule pada bursa transfer musim panas 2022 mendatang, terlebih ia kini menjadi bagian penting dari Bayern.

Kontrak Niklas Sule bersama Bayern Munich memang hanya menyisakan waktu kurang dari enam bulan ke depan, dan sampai saat ini belum ada pembicaraan kontrak baru di antara kedua belah pihak. Oleh sebab itu, hampir dipastikan Sule akan meninggalkan Allianz Arena pada akhir musim mendatang. Sejumlah klub seperti Chelsea, Newcastle United, hingga Barcelona disebut siap untuk menampungnya di musim depan.

“Itu akan menjadi kekalahan pahit bagi Bayern, setelah hengkangnya David Alaba dan Jerome Boateng, bek tengah ketiga akan pergi dalam waktu yang sangat singkat,” ucap Lothar Matthaus, dikutip dari laman Bavarian Football Works.

Hal yang paling ia sayangkan adalah Sule harus pergi di tengah kariernya yang terus meningkat, setelah sebelumnya ia sempat mengalami penurunan performa. Sejauh musim ini Niklas Sule telah membuat 24 penampilan di semua kompetisi dengan total waktu bermain selama 1652 menit.

Tak hanya itu, Sule juga telah menunjukkan kemampuan yang multifungsi, setelah ia sukses menjalankan peran sebagai bek kanan untuk menggantikan posisi Benjamin Pavard, meskipun posisi aslinya adalah sebagai bek tengah.

“Süle telah mendapatkan kembali ketenangannya, dia kembali tampil konsisten. Dia juga pemain penting bagi tim nasional Jerman, terlebih lagi sekarang (Jerome) Boateng dan Mats Hummels tidak lagi bersama mereka (Timnas Jerman),”

“Yang paling mengesankan, dia telah menampilkan penampilan yang solid untuk Bayern ketika dia harus menggantikan posisi Benjamin Pavard sebagai bek kanan,” pungkasnya.

Artikel Tag: Niklas Sule, Bayern Munich

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/legenda-tak-rela-niklas-sule-hengkang-dari-bayern-munich
869  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini