Legenda Spanyol Rela Serahkan Ballon d’Or Miliknya untuk Robert Lewandowski

Penulis: Febrian Kusuma
Sabtu 06 Nov 2021, 05:00 WIB
Robert Lewandowski

Robert Lewandowski dan Sederet Trofi yang Ia Raih (Sumber: PA)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Robert Lewandowski sangat berharap dirinya bisa memenangkan Ballon d’Or 2021 kali ini, setelah kesempatannya untuk memenangkan Bola Emas tersebut pada tahun lalu sirna karena France Football memilih untuk meniadakan penghargaan tersebut. Ambisi Lewandowski itu pun menarik perhatian dari legenda Spanyol.

Pada 2020 yang lalu, bisa dibilang Robert Lewandowski adalah kandidat tunggal untuk memenangkan Ballon d’Or, setelah ia berhasil mencetak total 55 gol dan mempersembahkan treble winner untuk Bayern Munich, dengan menjuarai Bundesliga, DFB Pokal, dan Liga Champions. Pada tahun ini, ia masih menjadi favorit, namun pemain 33 tahun itu masih harus bersaing ketat dengan para pemain seperti Lionel Messi, Cristiano Ronaldo, dan Jorginho.

Bahkan, ada beberapa pihak yang menyebut bahwa Jorginho memiliki peluang lebih besar untuk memenangkan Ballon d’Or 2021, karena selain sukses mempersembahkan trofi Liga Champions 2020/21 untuk Chelsea, ia juga berhasil menjuarai Piala Eropa 2020 bersama Timnas Italia. Sementara Lewandowski hingga saat ini belum mampu mempersembahkan trofi major untuk Timnas Polandia, prestasinya yang paling mencolok adalah keberhasilannya memecahkan rekor gol Gerd Muller dalam satu musim kompetisi di Bundesliga setelah ia mencetak 41 gol di musim 2020/21.

Mengenai hal itu, legenda Spanyol, Luis Suárez Miramontes, tetap menilai bahwa Lewandowski masih sangat layak untuk memenangkan Ballon d’Or tahun ini. Bahkan, ia sesumbar akan mempersembahkan trofi Ballon d’Or yang ia raih pada tahun 1960 silam untuk Lewandowski, apabila ia gagal memenangkan penghargaan tersebut pada tahun ini.

“Berikan Lewandowski Ballon d'Or! Jika tidak, aku akan memberimu (Ballon d’Or) milikku!” ucap Luis Suaraez kepada Carrusel Deportivo.

Artikel Tag: Robert Lewandowski, Ballon d'Or

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/legenda-spanyol-rela-serahkan-ballon-dor-miliknya-untuk-robert-lewandowski
9222  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini