Legenda Sepak Bola AS Sebut Kelakuan Weston McKennie Hampir Tidak Tertolong

Penulis: Rei Darius
Rabu 08 Sep 2021, 02:00 WIB
Kelakuan Weston McKennie dikomentari Landon Donovan.

Weston McKennie dikecam legenda sepak bola AS (image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Legenda sepak bola Amerika Serikat, Landon Donovan, mengomentari perilaku Weston McKennie yang dicoret dari timnas karena melanggar kebijakan tim.

Sang gelandang Juventus dipulangkan ke Italia lebih cepat pada pekan ini, setelah melanggar protokol kesehatan sebelum laga kontra Kanada di kualifikasi Piala Dunia 2022 pada akhir pekan kemarin. Ia pun langsung dicoret dari laga yang berakhir dengan skor imbang 1-1 tersebut.

Pelatih timnas Amerika Serikat, Gregg Berhalter, telah mengonfirmasi bahwa McKennie tidak akan ada dalam skuatnya untuk laga kontra Honduras pada hari Rabu (8/9) esok, dan ia sudah memanggil Jackso Yueill sebagai penggantinya.

Ini bukanlah pertama kalinya Weston McKennie mencuri headline media karena bersikap tidak disiplin. Bahkan ketika di Turin, Juve menghukumnya jelang laga derbi kontra Torino pada bulan April lalu, karena berpesta bersama dua rekan setimnya, Paulo Dybala dan Arthur Melo. Ketiganya pun absen dari pertandingan bertajuk Derby della Mole tersebut sebagai hukumannya.

Landon Donovan angkat bicara tentang perilaku juniornya yang kurang terpuji tersebut, mengklaim bahwa sikapnya hampir mustahil untuk diperbaiki.

"Saya mengetahui apa yang terjadi. Saya tidak akan membeberkannya kepada publik. Saya hanya ingin mengatakan bahwa saya sangat kecewa kepada Weston, sangat kecewa," kata mantan gelandang serang Everton tersebut dalam sebuah podcast yang dipandu oleh jurnalis olahraga AS, Grant Wahl.

"Begini, saya bisa memahami bahwa dia bermain untuk Juventus selama semusim, Anda duduk di rumah selama berbulan-bulan dan Anda menginginkan orang-orang di sekitar Anda. Apakah itu adalah ide tercerdas untuk dilakukan? Tidak, tapi saya memahaminya."

Timnas Amerika Serikat berada dalam misi penting untuk kembali ke Piala Dunia 2022 di Qatar nanti, setelah melewatkan turnamen terakbar sepak bola internasional di Rusia pada tiga tahun lalu, jadi kehilangan salah satu pemain terbaiknya karena permasalahan indisipliner tentu menjadi suatu hal yang mengecewakan.

"Pekan ini adalah pekan terpenting dalam hidup Anda dengan tiga pertandingan penting, tidak hanya untuk Anda namun juga rekan-rekan setim Anda dan untuk negara Anda kembali ke Piala Dunia, dan level dari keegoisan dalam momen tersebut membuat saya heran. Sejujurnya, itu di luar nalar saya," lanjut Donovan.

"Itu hampir tak bisa diperbaiki dan dia memiliki banyak pekerjaan bersama rekan-rekan setimnya untuk memastikan bahwa dia tidak pernah melakukan sesuatu seperti itu lagi, karena Anda kehilangan kepercayaan rekan-rekan setim. Anak-anak ini ingin kembali ke Piala Dunia."

Artikel Tag: Weston McKennie, Juventus, Landon Donovan, Timnas Amerika Serikat

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/legenda-sepak-bola-as-sebut-kelakuan-weston-mckennie-hampir-tidak-tertolong
638  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini