Legenda Sarankan Hans Flick Panggil Striker Schalke ke Timnas Jerman

Penulis: Febrian Kusuma
Kamis 14 Okt 2021, 05:00 WIB
Hans Flick

Simon Terodde (Sumber: Christof Koepsel/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Pilihan pemain Hans Flick untuk memperkuat Timnas Jerman di laga internasional akhir-akhir ini mendapat sorotan. Legenda Der Panzer, Lothar Matthaus pun memberi masukan kepada mantan pelatih Bayern Munich tersebut.

Sebelumnya, Hans Flick menolak gagasan memanggil striker murni untuk mengisi lini depan Timnas Jerman, karena pemain yang ada saat ini, seperti Timo Werner, Kai Havertz, Serge Gnabry, dan Thomas Muller notabene adalah false nine. Padahal di masa lalu lini depan Jerman selalu dihiasi striker murni seperti Miroslav Klose, Mario Gomez, dan Lukas Podolski.

Yang terbaru, Lothar Matthaus menyarankan agar Hans Flick untuk memanggil striker Schalke 04, Simon Terodde. Hal itu juga senada dengan masukan dari para suporter, yang menginginkan Flick untuk memanggil Terodde.

“Selama pertandingan melawan Timnas Rumania di Hamburg, saya melihat poster di mana para penggemar menuntut Simone Terodde (untuk dipanggil ke timnas). Idenya harus diberi kesempatan,” katanya Matthaus kepada Sport Bild.

Simon Terodde, meskipun kini sudah berusia 33 tahun, namun ia mampu menunjukkan ketajaman yang luar biasa bersama Schalke 04 di Bundesliga 2. Statistik menyebutkan bahwa dia berhasil mencetak 11 gol hanya dari 9 penampilan di musim ini, dan secara total ia telah mencetak 153 gol dari 262 penampilannya.

“Ketika dia diberi umpan, dia akan mencetak gol seperti Lewandowski di Bayern. Kami hanya saja tidak memiliki (Ferenc) Puskás seperti Rumania. Oleh karena itu, Terodde adalah pilihan yang serius bagi saya. Anda hanya membutuhkan tipe pemain seperti dia,” pungkasnya.

Artikel Tag: Hans Flick, Simon Terodde

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/legenda-sarankan-hans-flick-panggil-striker-schalke-ke-timnas-jerman
1633  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini