Legenda Real Madrid Tawarkan diri Latih Barcelona

Penulis: Rheza Hendrian
Sabtu 02 Okt 2021, 15:06 WIB
Legenda Real Madrid yaitu Guti Hernandez, mengaku jika dirinya tertarik untuk menggantikan posisi Ronald Koeman sebagai manajer Barcelona / via EPA

Guti Hernandez / via EPA

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Gelandang legendaris Real Madrid yaitu Guti Hernandez, mengaku terbuka jika ia diberi kesempatan untuk menggantikan posisi Ronald Koeman sebagai manajer Barcelona.

Kursi kepelatihan Ronald Koeman di Barca memang sedang menjadi perbincangan hangat akhir-akhir ini, setelah pria asal Belanda tersebut mencatat rekor kurang memuaskan di awal musim ini.

Setelah tertahan di urutan ketujuh klasemen La Liga sementara, Barcelona sekarang juga hancur lebur di Liga Champions menyusul dua kekalahan beruntun dari Bayern Muenchen dan Benfica dengan skor identik 0-3.

Koeman pun diprediksi bakal segera dicopot jabatannya oleh Presiden Joan Laporta, apabila ia gagal menuai hasil positif saat Blaugrana bertemu dengan Atletico Madrid di ajang La Liga akhir pekan ini (3/10).

Sejumlah nama pelatih pun kini mulai dikaitkan dengan kursi milik Koeman, mulai dari Andrea Pirlo, Roberto Martinez hingga Xavi Hernandez.

Legenda Real Madrid yaitu Guti Hernandez, kemudian ditanya oleh jurnalis apakah ia tertarik untuk memegang Barca.

Secara mengejutkan pria berusia 44 tahun itu ternyata tertarik untuk berkarier di Camp Nou terlepas dari rivalitas sengit antara Barca dengan Madrid.

"Kenapa tidak untuk melatih Barcelona?," ucap Guti melansir dari Marca.

"Saya siap apabila diberi kepercayaan. Saya ingin menunjukkan ke seluruh dunia bahwa saya sudah memiliki kualitas untuk bertugas sebagai pelatih," tutup Guti.

Guti merupakan salah satu pemain terlama yang pernah memperkuat Real Madrid, usai menghabiskan 15 tahun kariernya di Santiago Bernabeu dari tahun 1995 hingga 2010.

Setelah memutuskan untuk pensiun di tahun 2011, ia kemudian terjun berkarier sebagai pelatih dan tim terakhir yang ditanganinya ialah Almeria di tahun 2020 yang lalu.

Artikel Tag: Barcelona, Real Madrid, Guti Hernandez, Ronald Koeman

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/legenda-real-madrid-tawarkan-diri-latih-barcelona
765  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini