Legenda Persib Sebut Start Buruk Musim Ini Tidak Layak Didapat

Penulis: M. Aldi
Selasa 09 Agu 2022, 16:30 WIB
Legenda Persib, Atep menyebut start buruk Persib di musim ini tidak seharusnya didapat

Pemain Persib ketika berduel dengan pemain Madura United

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Performa Persib di awal musim 2022/2023 jauh dari harapan karena terpuruk di peringkat bawah. Legenda klub, Atep pun menyebut pencapaian Maung Bandung dalam tiga laga awal tidak sepantasnya didapat.

Awalan buruk diterima dari raihan satu hasil imbang dan dua kekalahan. Ini membuat tim asuhan Robert Rene Alberts sementara tercecer di posisi 17 klasemen. Atep mengatakan dengan komposisi yang ada, mantan timnya ini seharusnya ada di papan atas.

"Menurut saya start yang buruk karena tiga pertandingan baru satu poin. Untuk tim sekelas Persib apalagi dengan persiapan yang cukup baik dengan materi pemain yang wah, Baik timnas, lokal dan asing menurut saya ga sewajarnya dapat satu poin dari tiga pertandingan. Apalagi main di kandang saja kalah, itu artinya ada yang salah dan harus diperbaiki," ujar dia ketika diwawancara.

Menurutnya ada masalah di dalam tim yang membuat taktik dari pelatih tidak terimplementasikan di atas lapangan. Saat ini banyak pemain berkualitas dan berpengalaman di dalam tim tapi sulit mengembangkan permainan. Dia juga melihat kekompakan di dalam tim tidak berjalan.

"Melihat dari taktik dan strategi, sepertinya dari tiga pertandingan itu tidak berjalan. Saya tidak tahu ya dari persiapannya seperti apa tapi dengan pemain yang sangat berpengalaman di level timnas seperti ada ketidakjalanan chemistry dari tiap pemain. Sehingga permainannya juga secara individu, masing-masing, jadi teamwork-nya tidak berjalan," terang dia.

Sorotan juga diberikan mantan kapten kesebelasan Persib ini untuk barisan pertahanan. Pasalnya sektor belakang begitu rapuh dengan catatan sembilan kebobolan dari tiga laga. Ini berbanding jauh dengan pencapaian tim di musim lalu sebagai tim dengan jumlah kemasukan paling minim.

"Padahal dari masa persiapan cukup bagus dan agresivitas juga masih kurang. Apalagi lini pertahanan jadi sorotan dari tiga pertandingan kebobolan cukup banyak sementara musim kemarin cukup bagus, minim kebobolan. Padahal kan pelatihnya sama," kata pria asal Cianjur tersebut.

Terpuruknya Maung Bandung memicu reaksi Bobotoh dengan mendesak Robert Rene Alberts dicopot dari kursi pelatih. Atep menilai keinginan dari suporter wajar terjadi bila melihat kondisi tim dan kinerja Robert sebagai pelatih. Mengingat sudah tiga musim dia dipercaya menjadi juru racik taktik namun tidak kunjung memperlihatkan prestasi.

"Sebagai Bobotoh wajar, karena memang dari dulu bahkan dulu semua pelatih yang baru datang jatahnya cuma tiga pertandingan di awal kan, kalau hasilnya ga bagus kaya sekarang biasanya tidak ada toleransi langsung out. Nah sebenernya kan Robert ini sudah 3 tahun dan itu puncak dari kekecewaan," tuturnya.

"Karena kita tahu semua sudah disupport luar biasa dari suporter baik manajemen dengan fasilitas yang luar biasa dengan pemain yang rekomendasi dari pelatih itu sendiri. Sekarang suporter menuntut Persib harus jadi pemenang dan juara. Jadi kalau tidak sesuai ekspektasi ya wajar karena saking cintanya kepada Persib dan dari dulu pun reaksinya begitu jadi menurut saya wajar," tukas Atep.

Artikel Tag: Persib, atep

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/legenda-persib-sebut-start-buruk-musim-ini-tidak-layak-didapat
778  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini