Legenda Nigeria Sarankan Odion Ighalo Bertahan di Man United

Penulis: Demos Why
Kamis 09 Apr 2020, 09:56 WIB
Legenda Nigeria Sarankan Odion Ighalo Bertahan di Man United

Odion Ighalo (Foto: Adam Davy/PA Images via Getty Images)

Berita Transfer: Legenda sepakbola Nigeria, Sunday Oliseh, menyarankan agar Odion Ighalo tetap bertahan di Manchester United pada musim depan. Salah satu alasannya karena dengan memperkuat MU nama Ighalo akan selalu dikenang oleh banyak orang.

Ighalo termasuk salah satu kejutan yang dilakukan oleh Manchester United pada jendela transfer musim dingin awal tahun ini. Pasalnya MU yang sebelumnya dihubungkan dengan sederet striker top dunia justru hanya meminjam Ighalo dari klub asal Tiongkok, Shanghai Shenhua.

Meski di awal kedatangannya banyak pihak meragukan kapasitas Ighalo, perlahan namun pasti striker berusia 30 tahun itu mampu menunjukkan kualitasnya dengan mencetak empat gol dan menyumbang satu assist dari delapan penampilan di semua kompetisi. Sebuah catatan yang membuat Setan Merah berniat untuk mempermanenkan statusnya di musim panas mendatang.

Namun di sisi lain Ighalo juga mendapatkan tawaran dari Shenhua berupa kontrak baru dengan nilai 400 ribu pound sterling per pekan. Namun jika MU berkeras ingin mempermanenkan sang striker, Shenhua meminta mahar senilai 15 juta pound sterling atau setara dengan 300 miliar rupiah.

Terkait hal itu, Oliseh memiliki pendapat bagi Ighalo. Oliseh menyarankan agar Ighalo menerima tawaran Man United lantaran namanya akan selalu dikenang oleh semua orang andai menjadi salah satu penggawa The Red Devils.

"Manchester United adalah salah satu klub terbesar di dunia dan Ighalo harus melakukan segalanya untuk tetap di klub," ujar Oliseh dilansir dari Tribal Football.

"Akan lebih baik diingat sebagai mantan pemain Manchester United daripada mantan pemain Watford."

"Bergabung dengan United adalah hal terbesar yang terjadi dalam hidupnya dan itu akan membantu profilnya bahkan setelah dia tidak lagi bermain," pungkasnya.

Kontrak Ighalo sendiri akan berakhir pada 30 Juni mendatang namun kemungkinan akan diperpanjang karena kompetisi tak akan selesai sesuai dengan jadwal.

Artikel Tag: Odion Ighalo, Manchester United, Shanghai Shenhua, Sunday Oliseh

561  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini