Legenda MU: Erik ten Hag Harus Berani Singkirkan Pemain Toxic

Penulis: Demos Why
Rabu 25 Mei 2022, 07:47 WIB
Manajer Manchester United, Erik ten Hag.

Erik ten Hag. (Foto: Geert van Erven/BSR Agency)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Legenda Manchester United, Henning Berg, mengingatkan Erik ten Hag untuk berani mengambil langkah tegas dengan menyingkirkan pemain toxic di skuatnya. Berg menilai MU terpuruk pada musim ini karena manajer sebelumnya tak berani melepas pemain yang dianggap memberikan pengaruh buruk bagi tim.

Manchester United gagal total di sepanjang musim 2021/22 usai menunjukkan performa yang sangat mengecewakan. Akibat dari buruknya penampilan mereka di atas lapangan membuat MU gagal memenangkan satu pun trofi dan tak berhasil mengamankan tiket ke Liga Champions. Bahkan MU mencatatkan koleksi poin terendah di sepanjang keikutsertaan mereka di Premier League yakni 58. Jumlah yang lebih kecil dari rekor sebelumnya yakni 64 poin di musim 2013/14.

Buruknya penampilan MU di musim lalu menurut Henning Berg disebabkan karena manajer sebelumnya tak berani untuk melepas pemain yang dianggap memberikan dampak buruk bagi tim. Untuk itu, Berg berpesan kepada Erik ten Hag yang akan menjadi manajer baru mulai musim depan untuk menunjukkan keberanian menyingkirkan pemain toxic di dalam timnya.

"Jika ada masalah-masalah besar secara internal, itu harus diselesaikan dan ditangani. Itu harus diperbaiki," ujar Berg kepada VG.

"Itu [pemain toxic] bisa dibersihkan oleh pelatih baru. Namun, jika ada beberapa pemain yang tidak setuju, Anda harus mempertimbangkan apakah membiarkan seorang pemain hengkang."

"Tim sebetulnya sempat mengalami periode bagus, tapi kemudian berantakan. Akhir-akhir ini, mereka benar-benar jauh dari tempat yang seharusnya mereka dapatkan."

"United benar-benar buruk. Ini bukan United yang semestinya, mereka bukan seperti itu."

Lebih lanjut, Berg juga mengkritik kinerja Ralf Rangnick selama menjabat sebagai manajer interim Man United.

"Pelatihan tidak bekerja dengan baik dalam enam bulan terakhir. Rangnick telah menjajal untuk mengubah gaya bermain di tengah musim. Akan tetapi, itu tidak berhasil," pungkasnya.

Artikel Tag: Erik ten Hag, Manchester United, Henning Berg

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/legenda-mu-erik-ten-hag-harus-berani-singkirkan-pemain-toxic
912  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini