Legenda Milan Puji Langkah Klub Rekrut Bek Flamengo

Penulis: Nur Afifah
Minggu 04 Agu 2019, 20:15 WIB
Legenda Milan Puji Langkah Klub Rekrut Bek Flamengo

Leo Duarte (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Mantan penjaga gawang AC Milan, Dida, yakin bahwa klub lamanya telah melakukan transfer hebat dengan mendatangkan Leo Duarte dari Flamengo.

Duarte mendarat di Milano Rabu (31/7) kemarin jelang transfer 11 juta euro atau setara Rp176 miliarnya untuk menjalani tes medis bersama Rossoneri, dan ia pun disambut oleh mantan bintang klub, Serginho.

Pemain internasional Brazil tersebut memang masih belum diperkenalkan secara resmi sebagai penggawa Il Diavolo, namun Dida sudah memujinya dengan menegaskan bahwa ia adalah talenta besar yang berhasil direkrut eks klubnya.

"Dia harus menyesuaikan diri dengan sepak bola Italia, akan tetapi dia adalah pemain bertahan yang bagus yang tampil dengan sangat baik musim lalu," ujar sang legenda kepada La Gazzetta dello Sport.

"Tentu saja, dia harus belajar petunjuk taktis dengan baik, namun belakangan ini di Brazil perkembangan luar biasa telah dibuat dalam pembelajaran fase defensif.

"Leo, dalam hal nilai uang, tak diragukan lagi merupakan transaksi luar biasa bagi Milan. Setelah itu, menjadi lebih mudah bagi seorang pemain bertahan beradaptasi dengan Liga Italia daripada bagi seorang striker.

"Titik kuatnya adalah kecepatan, dikombinasikan dengan kualitasnya, yang sangat jelas."

Duarte merupakan rekrutan keempat AC Milan musim panas ini setelah kedatangan Theo Hernandez, Rade Krunic, dan Ismael Bennacer, dengan raksasa Serie A juga tengah mengejar Angel Correa dari Atletico Madrid.

Artikel Tag: Leo Duarte, Dida, Flamengo, AC Milan

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/legenda-milan-puji-langkah-klub-rekrut-bek-flamengo
1690  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini