Legenda Milan, Giovanni Lodetti Meninggal Dunia di Usia 81 Tahun

Penulis: Uphit Kratos
Sabtu 23 Sep 2023, 21:45 WIB
Giovanni Lodetti

Giovanni Lodetti

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Mantan gelandang AC Milan dan Italia, sekaligus salah satu figur penting Rossoneri di era 60an, Giovanni Lodetti, telah meninggal dunia di usia 81 tahun.

Sebagai seorang gelandang bertahan yang mungil, Giovanni Lodetti membuat 216 penampilan di liga untuk AC Milan, mencetak 16 gol antara tahun 1961 dan 1970, sebelum akhirnya dia pindah ke Sampdoria selama empat musim.

Setelah itu Lodetti bergabung dengan Foggia selama dua musim berikutnya, dan mengakhiri karirnya sebagai pesepakbola bersama Novara di tahun 1978.

Selama bermain untuk rossoneri, Lodetti berhasil memenangkan Dua gelar Serie A, dua Piala Eropa, Piala Winners, Piala Interkontinental, dan Coppa Italia.

Lodetti juga membela Italia sebanyak 17 kali antara tahun 1964 dan 1968. Ia menjadi bagian dari skuat Piala Dunia pada tahun 1966, sebelum membantu Azzurri memenangkan Kejuaraan Eropa di kandang sendiri pada tahun 1968.

Setelah karier bermain yang panjang dan sukses di puncak permainan, Lodetti kemudian bekerja di televisi sebagai komentator dan pundit, sebelum akhirnya dia dinyatakan meninggal dunia di usia 81 tahun.

"Dia memiliki cinta yang tak terbatas untuk Milan, untuk semua rekan setim dan teman-temannya di Rossoneri. Dia berlari, bertarung, menang dan hidup dengan seragamnya, Lodetti.”

"Belasungkawa kami yang paling tulus dan tulus disampaikan kepada Nyonya Rita dan putranya, Massimo, atas kehilangan Giovanni yang tak ada bandingannya, Basletta yang tak terlupakan."

Artikel Tag: Giovanni Lodetti, AC Milan

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/legenda-milan-giovanni-lodetti-meninggal-dunia-di-usia-81-tahun
1303  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini