Legenda Madrid Nilai Messi Bertahan karena Dapat Saran Buruk

Penulis: Senja Hanan
Minggu 06 Sep 2020, 20:31 WIB
Legenda Madrid Nilai Messi Bertahan karena Dapat Saran Buruk

Kapten Barcelona, Lionel Messi. (Images: Goal)

Berita Liga Spanyol: LIonel Messi akhirnya memutuskan untuk memutar balik keputusannya bertahan dengan Barcelona. Kata legenda Real Madrid, Hugo Sanchez, ini semua gara-gara saran buruk dari sang ayah sekaligus agennya, Jorge Messi.

Sebelumnya, Messi membuat keputusan mengejutkan membatalkan niat untuk meninggalkan klub asal Katalan tersebut pada akhir musim.

"Burofax yang terlalu cepat itu cuma membuat image presiden Barcelona jadi tambah kuat, dan memberinya waktu untuk melemahkan keputusan Messi," kata Sanchez kepada ESPN.

"Messi tak punya pilihan selain bertahan di Barcelona gara-gara saran buruk dari ayah dan firma hukumnya, karena mereka tak seharusnya mengirim burofax itu. Itu membuat image-nya melemah di tim," lanjut Sanchez.

Sanchez mengatakan, para pengacara pesepakbola asal Argentina itu sebelumnya juga bekerja dengan Barcelona, tapi karena konflik kepentingan, klub Katalan itu akhirnya mengubah strategi mereka.

"Kalau Messi dan ayahnya sudah memutuskan untuk meninggalkan Barcelona, mereka seharusnya tak perlu menunggu lagi," kata Sanchez.

"Namun, sebelum berakhirnya kesepakatan sesuai dalam kontrak, mereka harus bilang pada klub bahwa mereka ingin pergi di akhir musim dan gratis, tanpa membayar kompensasi apapun. Kalau mereka memang sudah merencanakannya, mereka seharusnya mengambil langkah itu."

"Masalah kedua Messi adalah mengirim Burofax tanpa kepastian dan jaminan kalau sudah ada tim yang siap membayar 700 juta euro. Namun, di tengah pandemi ini, tak ada satu tim pun di dunia yang sanggup menyediakan uang sebanyak itu."

Artikel Tag: Lionel Messi, Barcelona, Hugo Sanchez

2243  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini