Legenda Juventus Sebut Nicolo Barella Gelandang Terbaik di Dunia

Penulis: Demos Why
Rabu 27 Mar 2024, 07:40 WIB
Nicolo Barella.

Nicolo Barella. (Foto: Adam Hunger)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Legenda Juventus, Claudio Marchisio, mengklaim bintang milik Inter Milan, Nicolo Barella, sebagai salah satu gelandang terbaik di dunia. Apa alasannya?

Nicolo Barella dinobatkan sebagai kapten Italia untuk pertama kalinya dalam kemenangan persahabatan 2-0 atas Ekuador pada akhir pekan kemarin dan merayakannya dengan mencetak gol melalui tendangan lob yang fantastis dalam sebuah serangan balik di menit-menit akhir.

Penampilan apik Barella mendapatkan banyak pujian. Salah satunya datang dari Claudio Marchisio yang menyebutnya sebagai salah satu gelandang terbaik di dunia saat ini.

"Dia terus berkembang, meskipun faktanya dia sudah berada di level yang sangat tinggi, dan mengukuhkan statusnya sebagai salah satu gelandang terbaik di dunia," kata Marchisio kepada Radio Serie A.

"Gol yang dicetaknya ke gawang Ekuador merupakan bukti bahwa ia tetap berkepala dingin, sesuatu yang membedakannya dengan para juara."

"Mampu menghentikan dan melakukan gerakan luar biasa seperti itu adalah hal yang langka."

Barella telah tampil mengesankan musim lalu saat membantu Inter mencapai final Liga Champions, serta memenangkan Coppa Italia dan Supercoppa Italiana.

Timnya berada di jalur yang tepat untuk memenangkan gelar Serie A musim ini, unggul 14 poin dari Milan yang berada di posisi kedua. Khusus untuk performa individu, Barella pada musim ini telah tampil sebanyak 39 kali di semua kompetisi dengan sumbangan dua gol dan tujuh assist. Jika ditotal sejak didatangkan oleh Inter dari Cagliari pada musim panas tahun 2019, Barella telah tampil sebanyak 226 kali di semua ajang dengan sumbangan 22 gol dan 51 assist bagi timnya.

Artikel Tag: Nicolo Barella, Claudio Marchisio

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/legenda-juventus-sebut-nicolo-barella-gelandang-terbaik-di-dunia
242  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini