Legenda Juventus Ajukan Dua Calon Pengganti Massimiliano Allegri

Penulis: Rei Darius
Minggu 25 Feb 2024, 08:00 WIB
Massimiliano Allegri

Massimiliano Allegri berpotensi digantikan di Juventus (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Legenda Juventus, Fabrizio Ravanelli, mencalonkan Antonio Conte dan Thiago Motta sebagai pelatih pengganti Massimiliano Allegri di musim depan.

Si Nyonya Tua nampak telah menemukan kembali kepercayaan dirinya pada musim ini dengan kembali bersaing di papan atas. Namun, performa mereka mengalami penurunan belakangan lantaran hanya memungut dua poin dari empat laga terakhir.

Gelar Scudetto semakin jauh dari jangkauan Juventus selagi nasib Massimiliano Allegri ikut dipertanyakan. Terlebih, karena dia belum pernah memberikan trofi pada periode keduanya sejak mengambil alih kursi kepelatihan dari Andrea Pirlo pada musim panas 2021.

"Allegri telah melakukan pekerjaan yang penting hingga sekarang. Tahun lalu, terlepas dari gempa yang mengguncang perusahaan dan kesulitan akibat hukuman, dia mencapai peringkat ketiga dan kelolosan ke Liga Champions di lapangan," kata Fabrizio Ravanelli kepada Tuttosport.

"Itu tidaklah mudah untuk mencapai ini seiring dengan 1000 masalah yang dihadapinya. Musim ini, dia memiliki para pemain yang tampil baik selama setengah musim, mampu bersaing dengan Inter yang masih superior.

"Angka membuktikannya, entah Anda menyukai Massimiliano Allegri atau tidak, namun dia tetaplah pelatih hebat. Hasilnya membuktikan itu dan menguntungkannya."

Meski begitu, Ravanelli memiliki dua nama yang bisa menggantikan Allegri jika Juve memutuskan untuk berpisah dengan sang pelatih berusia 56 tahun pada akhir musim. Dua nama tersebut adalah Antonio Conte dan Thiago Motta.

"Jika Anda menginginkan kepastian, maka saya akan menyebut Conte. Saya pernah bermain dengan Antonio, dia adalah pemenang sejati, dan dia juga tahu lingkungannya dengan sangat baik," tambah Ravanelli.

"Jika klub berniat untuk melanjutkan fokus kepada pengembangan bakat pemain muda dan pelatih bertalenta, seperti yang terjadi di masa Lippi, saya mengajukan Thiago Motta yang terbukti sebagai pelatih hebat. Saya menganggap sang pelatih Italia-Brasil itu sudah siap menangani tim besar."

Artikel Tag: Massimiliano Allegri, Juventus, Antonio Conte, Thiago Motta, Fabrizio Ravanelli

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/legenda-juventus-ajukan-dua-calon-pengganti-massimiliano-allegri
3481  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini