Legenda Jerman Tak Setuju dengan Eksperimen Nagelsmann Terhadap Kai Havertz

Penulis: Febrian Kusuma
Minggu 26 Nov 2023, 14:00 WIB
Kai Havertz

Aksi Kai Havertz di Laga Melawan Timnas Turki (Sumber: Mario Hommes/DeFodi Images via Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Legenda tim nasional Jerman, Lothar Matthaus, tidak setuju dengan eksperimen pelatih Julian Nagelsmann yang menempatkan Kai Havertz di posisi bek sayap kiri saat bermain untuk Der Panzer.

Eksperimen Julian Nagelsmann terhadap posisi Kai Havertz dimulai pada laga uji coba melawan Tmnas Turki, Minggu (19/11) dini hari yang lalu. Pada laga itu Havertz yang untuk kali pertama bermain di pos bek sayap kiri berhasil tampil cukup apik, dan bahkan ia sukses menyumbang satu gol untuk Der Panzer dalam laga yang berakhir dengan kekalahan 2-3 tersebut.

Meski begitu, Lothar Matthaus menilai bahwa Nagelsmann tidak akan mendapatkan performa terbaik dari Havertz apabila pemain milik Arsenal itu tetap dipaksa bermain sebagai bek sayap kiri. Di laga uji coba melawan Austria (22/11) yang berakhir dengan kekalahan 2-0 untuk Timnas Jerman, Havertz di pasang sebagai gelandang kiri yang terkadang bermain mobile sebagai bek sayap kiri saat transisi bertahan dalam formasi 3-4-1-2.

“Kai Havertz membawa banyak kualitas, tetapi dia tidak dilatih di posisi ini,” kata Matthaus baru-baru ini untuk Sky Sport DE.

“Saya mengerti bahwa pelatih ingin mencoba sesuatu, tapi saya harap itu tidak akan terjadi lagi, meskipun Havertz adalah salah satu pemain yang lebih baik saat melawan Turki. Bukan solusi permanen jika tiba-tiba menempatkan salah satu pemain menyerang terbaik Timnas Jerman dalam beberapa tahun terakhir sebagai bek sayap,” lanjutnya.

Saat bermain di level klub, Havertz adalah sosok gelandang tengah yang juga terkadang bisa dimainkan sebagai gelandang serang atau second striker.

Artikel Tag: Kai Havertz, Lothar Matthaus, Timnas Jerman

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/legenda-jerman-tak-setuju-dengan-eksperimen-nagelsmann-terhadap-kai-havertz
325  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini