Legenda Italia Bela Keputusan Lorenzo Insigne yang Hijrah ke MLS

Penulis: Rheza Hendrian
Rabu 05 Jan 2022, 16:51 WIB
Lorenzo Insigne / via Getty Images

Lorenzo Insigne / via Getty Images

Ligaolahraga.com -

Berita Serie A: Kiper legendaris Timnas Italia yaitu Walter Zenga, membela keputusan Lorenzo Insigne yang akan hijrah ke MLS dengan membela Toronto FC mulai musim panas tahun ini.

Setelah kontraknya selesai bersama Napoli per tanggal 30 Juni nanti, Lorenzo Insigne sepakat untuk hijrah ke Amerika Serikat dengan menandatangani kontrak berdurasi empat musim bersama Toronto FC.

Winger berusia 30 tahun itu bakal mendapatkan gaji fantastis dari Toronto, yakni sebesar 11,5 juta Euro (Rp 186 miliar) per musimnya.

Tak cuma itu saja, jika Insigne mampu menuntaskan sejumlah target yang dibebankan kepadanya, maka sang winger bakal kecipratan bonus tambahan sebesar 4,5 juta Euro (Rp 72 miliar).

Banyak orang yang mencibir keputusan Insigne untuk pindah ke AS. Pasalnya usia sang pemain masih tergolong 'usia emas' untuk ukuran pesepakbola dan sejumlah fans menuding jika Insigne hanyalah sosok pemain mata duitan.

Walter Zenga tidak terima dengan kritikan yang ditujukan kepada Insigne. Eks kiper Inter Milan ini berpendapat bahwa Insigne pindah ke MLS bukan karena uang semata.

Zenga mengklaim jika Insigne tak mau lagi bermain di Eropa, lantaran sang pemain tidak sanggup menahan emosinya apabila harus berhadapan dengan Napoli di masa depan.

"Saya melihat dia tidak ingin berhadapan dengan Napoli sebagai musuh di masa depan. Itulah sebabnya kenapa dia mengambil tawaran (Toronto FC) tersebut," ucap Zenga kepada Sky Sport Italia.

"Lebih dari itu, saya juga ingin menantang orang-orang yang mencibirnya, apakah mereka sanggup untuk menolak tawaran sebesar yang didapatkan oleh Lorenzo?" tutup Zenga.

Insigne sendiri merupakan produk asli akademi Il Partenopei.

Sang pemain tercatat sudah tampil untuk Il Partenopei di 415 laga, dengan sumbangan 114 gol plus 91 assists.

Kepindahan Insigne ke Toronto mengikuti jejak kompatriotnya yaitu Sebastian Giovinco pada tahun 2015 silam. 

Nama terakhir juga sempat menjadi cibiran banyak orang saat itu, lantaran Giovinco rela meninggalkan Juventus dan bermain di MLS ketika usianya masih menginjak 28 tahun.

Artikel Tag: Lorenzo Insigne, Napoli, Walter Zenga

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/legenda-italia-bela-keputusan-lorenzo-insigne-yang-hijrah-ke-mls
763  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini