Legenda Chelsea Peter Bonetti Tutup Usia

Penulis: A Mahfuda
Senin 13 Apr 2020, 09:57 WIB
Legenda Chelsea Peter Bonetti Tutup Usia

Peter Bonetti (Sumber: reuters)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Mantan kiper Chelsea dan Inggris, Peter Bonetti, telah meninggal dunia. The Blues mengonfirmasi bahwa dia telah meninggal pada usia 78 tahun.

Bonetti membuat 729 penampilan untuk Chelsea, mempertahankan 208 clean sheet sejak tahun 1960 hingga 1975, serta periode kedua dari 1977 hingga 1979.

Chelsea mengatakan dalam sebuah pernyataan, “Mantan kiper kami telah menderita penyakit jangka panjang, semua yang ada di Chelsea ingin mengirim belasungkawa tulus dan terdalam kami kepada keluarga dan teman-teman Peter."

Bonetti dijuluki “The Cat” karena refleks dan ketangkasannya yang luar biasa.

Dia melakukan debutnya di Chelsea saat berusia 18 tahun, di mana dia membuat clean sheet pertamanya pada Maret 1960.

Rekor clean sheet-nya itu hanya mampu dikalahkan oleh Petr Cech pada 2014, sementara hanya Ron Harris dengan 795 penampilan yang mampu melampauinya di The Blues.

Harris dan Bonetti adalah rekan setim yang sangat lama, termasuk juga Bobby Tambling yang mencetak 202 gol Chelsea, sebuah rekor yang hanya bisa dikalahkan oleh Frank Lampard pada Mei 2013.

Waktunya di Chelsea diselingi masa singkat di Amerika Serikat bersama St Louis Stars. Dia juga sempat mencicipi bermain bersama dengan Dundee United dan Woking.

Bonetti membuat tujuh penampilan untuk timnas Inggris, termasuk dalam final Piala Dunia 1970, namun Gordon Banks lebih sering digunakan pada masa itu.

Bonetti dua kali dipromosikan ke Divisi Pertama (sebelum berganti nama Premier League) dengan Chelsea dan memenangkan Piala Liga 1964-65, Piala FA 1970 dan Piala Winners UEFA pada 1971.

Artikel Tag: peter bonetti, Chelsea, Berita Liga Inggris

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/legenda-chelsea-peter-bonetti-tutup-usia
1659  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini