Legenda Chelsea, Cech dan Harris Beri Tribut untuk Bonetti

Penulis: A Mahfuda
Senin 13 Apr 2020, 12:05 WIB
Legenda Chelsea, Cech dan Harris Beri Tribut untuk Bonetti

Peter Bonetti (Sumber: Getty)

Berita Liga Inggris: Petr Cech dan Ron Harris ucapkan tribut untuk mantan kiper Chelsea dan Inggris, Peter Bonetti, yang meninggal pada usia 78 tahun.

Pada Minggu (12/4) waktu setempat Chelsea mengonfirmasi kabar tersebut dengan mengeluarkan pernyataan dalam laman resmi mereka.

Bonetti atau “The Cat” membuat 729 penampilan untuk Chelsea, mempertahankan 208 clean sheet sejak tahun 1960 hingga 1975, serta periode kedua dari 1977 hingga 1979.

Cech adalah satu-satunya kiper yang mampu mengalahkan rekor clean sheet-nya, sementara hanya Harris atau “The Chopper” yang punya penampilan lebih banyak ketimbang Bonetti dalam sejarah The Blues.

“Ini berita yang sangat menyedihkan bagi semua orang yang terlibat di Chelsea Football Club," kata Cech. Dalam laman resmi klub.

“Kami mengirimkan belasungkawa kami kepada keluarganya dan semua orang yang mengenalnya. Peter adalah legenda abadi untuk klub di dalam dan di luar lapangan dan itulah bagaimana dia akan diingat."

Dia melakukan debutnya di Chelsea saat berusia 18 tahun, di mana dia membuat clean sheet pertamanya pada Maret 1960, dan Harris sudah jadi rekan setimnya dalam waktu yang sangat lama.

“Jika Anda bertanya kepada fans mana pun yang pernah ke Chelsea di masa Peter atau hari ini, tanpa mengurangi hormat kepada penjaga gawang Chelsea lain yang tengah bermain atau yang pernah bermain untuk Chelsea, para fans akan mengatakan Peter adalah salah satu yang terbaik," kata Harris.

Bonetti membuat tujuh penampilan untuk timnas Inggris, termasuk dalam final Piala Dunia 1970, namun Gordon Banks lebih sering digunakan pada masa itu.

Bonetti dua kali dipromosikan ke Divisi Pertama (sebelum berganti nama Premier League) dengan Chelsea dan memenangkan Piala Liga 1964-65, Piala FA 1970 dan Piala Winners UEFA pada 1971.

Artikel Tag: peter bonetti, Chelsea, Petr Cech, ron harris

624  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini