Legenda Belanda, Patrick Kluivert Resmi Tangani Klub Turki

Penulis: Depe Ptr
Sabtu 01 Jul 2023, 17:35 WIB
Legenda Belanda, Patrick Kluivert Resmi Tangani Klub Turki

Patrick Kluivert / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Mantan striker Belanda, Patrick Kluivert resmi ditunjuk sebagai manajer klub Turki, Adana Demirspor dan menandatangani kontrak dua tahun, kata klub Super Lig pada Jumat (30/06).

Kluivert, 46 tahun, telah melatih Curacao dan menjadi bagian dari staf pelatih Belanda di bawah Louis van Gaal dari 2012-2014.

Dia menikmati kesuksesan dalam karier bermainnya, memenangkan Liga Champions bersama Ajax Amsterdam pada 1995 dan La Liga bersama Barcelona pada 1999. Dia gantung sepatu pada 2008. Adana finis keempat di divisi teratas musim lalu.

Masih dari keluarga Kluivert, baru-baru ini klub Liga Premier yakni AFC Bournemouth resmi mengumumkan perekrutan pemain asal Belanda, Justin Kluivert dari tim Serie A Italia, AS Roma. Justin adalah putra dari Patrick Kluivert.

Sang penyerang menandatangani kontrak jangka panjang di Vitality Stadium, ia bergabung ke The Cherries dengan biaya yang tidak diungkapkan.

Justin Kluivert akan secara signifikan meningkatkan opsi lini serang klub di bawah pelatih kepala The Cherries yang baru diangkat, Andoni Iraola.

Pemain berusia 24 tahun itu telah bermain di divisi teratas di Belanda, Italia, Jerman, Prancis, dan Spanyol serta memiliki pengalaman bermain di Liga Champions dan Liga Europa. 

Kluivert menjadi pemain termuda Roma yang mencetak gol di Liga Champions, mencetak delapan gol dan memberikan dua assist dalam 29 penampilan selama musim pinjamannya bersama Valencia di La Liga musim lalu.

Menarik untuk menanti kiprah keduanya, sang ayah berkarier di Turki sebagai pelatih dan sang anak akan melanjutkan kariernya sebagai pemain di Inggris.

Artikel Tag: Turki, Belanda, Patrick Kluivert

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/legenda-belanda-patrick-kluivert-resmi-tangani-klub-turki
688  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini