Legenda Bayern Munich Selanjutnya? Ini Pilihan Javi Martinez

Penulis: Febrian Kusuma
Sabtu 06 Jun 2020, 19:20 WIB
Legenda Bayern Munich Selanjutnya? Ini Pilihan Javi Martinez

Joshua Kimmich (BleacherReport)

Berita Liga Jerman: Gelandang Bayern Munich asal Spanyol, Javi Martinez, memprediksi bahwa Joshua Kimmich akan menjadi legenda Die Bavarian selanjutnya. Hal itu ia katakan setelah Kimmich berhasil menunjukkan penampilan yang konsisten selama memperkuat Bayern Munich.

Beberapa hari yang lalu ia bahkan menjadi pembicaraan utama usai mencetak gol penentu yang sangat cantik melawan Borussia Dortmund, dalam laga bertajuk Der Klassiker di Signal Iduna Park, dalam pertandingan pekan ke-28 Bundesliga, 26 Mei 2020. Ia mencetak gol dengan cara men-chip bola melewati kiper Dortmund, Roman Burki.

Tambahan satu gol pada pertandingan itu membuat pemain berusia 25 tahun itu telah mengemas total 5 gol dan menyumbang 10 assists di sepanjang musim 2019/20. Sementara itu, kemenangan melawan Dortmund juga semakin memperkuat posisi Bayern Munich di puncak klasemen.

“Dia (Kimmich) terlahir sebagai pemimpin. Dia tahu bagaimana memimpin sebuah tim. Dia akan menjadi legenda di masa depan, jika sekarang dia memang belum melakukannya,” kata Martinez.

Kimmich bergabung bersama Bayern Munich dari VfB Stuttgart pada musim panas 2015 yang lalu, dengan nilai transfer hanya sebesar 5 juta euro atau setara 78 miliar rupiah. Sejak saat itu secara perlahan namun pasti, Kimmich mulai menunjukkan kualitasnya di pos bek kanan dan gelandang bertahan Bayern Munich. Dilansir dari situs Transfermarkt, kini Kimmich telah memiliki nilai pasar sebesar 64 juta euro atau sekitar 1 triliun rupiah.

Artikel Tag: Joshua Kimmich, Bayern Munich, Javi Martinez

449  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini