Legenda Arsenal Robert Pires Punya Cita-cita Jadi Manajer

Penulis: Fery Andriyansyah
Rabu 03 Jun 2020, 22:00 WIB
Legenda Arsenal Robert Pires Punya Cita-cita Jadi Manajer

Robert Pires. (Foto: Getty Images)

Berita Liga Inggris: Mantan pemain sayap Arsenal, Robert Pires, mengungkapkan keinginannya untuk menjadi pelatih kepala dalam waktu dekat. Dia bahkan sudah merencanakan kursus kepelatihan yang akan dilakukan di Spanyol.

Pires kerap berada di tempat pemusatan latihan Arsenal di London Colney sejak ia gantung sepatu pada 2016, tetapi pria berusia 46 tahun itu tidak memiliki jabatan resmi di staf kepelatihan klub.

Dalam sebuah wawancara dengan jurnalis Maroko, Zineb El Houari, Pires berbicara tentang ambisinya untuk menjadi manajer di masa depan. Namun, legenda The Gunners itu tidak bisa menyebutkan klub yang akan dilatihnya nanti.

"Ada beberapa yang telah membuat keputusan untuk menjadi pelatih atau direktur olahraga, atau menjadi konsultan," ujar Pires, sebagimana ditulis oleh Goal. "Saya mengambil rute ini dan memungkinkan saya untuk tetap bermain sepak bola.

"Tapi, saya pikir pelatihan adalah pekerjaan yang bagus, bahkan jika itu berjalan sulit setiap hari. Saya pikir di tahun-tahun mendatang, saya akan memutuskan untuk mengambil kursus kepelatihan. Dan saya berencana untuk melakukannya di Spanyol. Saya tidak bisa mengatakan tim mana yang akan saya latih. Jujur, saya tidak bisa memilih. Anda tidak bisa tahu ke mana Anda akan pergi ketika Anda seorang pelatih.

"Biarkan saya memberi Anda contoh Sabri Lamouchi, yang sangat senang di Championship bersama Nottingham Forest. Pelatih menempatkan dirinya di pasar, dan kemudian ia menganalisis sesuai dengan proposal yang ia terima. Saya bisa saja memberitahumu bahwa saya akan melatih Arsenal, Metz, Reims, Marseille, atau Villarreal, tapi tidak, saya tidak bisa. Hari ini rumit."

Pires berseragam The Gunners antara 2000 dan 2006, membantu klub memenangkan dua gelar Premier League dan tiga Piala FA. Patrick Vieira, Thierry Henry, dan Tony Adams adalah mantan rekan setimnya di Arsenal yang sudah banting setir ke dunia kepelatihan.

Artikel Tag: Robert Pires, Arsenal

515  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini