Legenda Arsenal Klaim Xavi Hernandez ‘Diremehkan’

Penulis: Senja Hanan
Minggu 21 Apr 2024, 22:16 WIB
Legenda Arsenal Klaim Xavi Hernandez ‘Diremehkan’

Legenda Arsenal Klaim Xavi Hernandez ‘Diremehkan’

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Legenda Arsenal Santi Cazorla mengklaim bahwa manajer Barcelona Xavi Hernandez ‘diremehkan’ di klub meskipun dia telah melakukan pekerjaan yang solid.

Xavi mengambil alih kendali Barcelona pada November 2021, tiba di masa sulit bagi klub untuk menggantikan Ronald Koeman. Setelah memimpin tim finis di peringkat kedua La Liga pada musim 2021/22, Xavi melatih Blaugrana meraih gelar La Liga dan Piala Super Spanyol di musim penuh pertamanya pada musim 2022/23.

Namun, beberapa penampilan buruk di awal musim ini memberikan banyak tekanan pada sang manajer, setelah itu ia mengumumkan bahwa ia akan pergi pada akhir musim. Dengan keadaan yang membaik dalam beberapa bulan terakhir, Barcelona berusaha meyakinkan Xavi untuk bertahan, namun ia tetap teguh pada pendiriannya.

Kini, Cazorla, yang bermain bersama Xavi di timnas Spanyol, dan di bawah manajemennya di Al-Sadd di Qatar, mengklaim bahwa pemenang Piala Dunia itu tidak mendapat pujian yang cukup atas pekerjaan yang telah dilakukannya di Barcelona.

“Sangat menyedihkan dia menderita di rumah, dia diremehkan,” kata gelandang veteran itu.

“Xavi tiba di salah satu momen tersulit dalam sejarah klub, dia memenangkan liga dan Piala Super, tapi itu tidak pernah cukup,” tambah Legenda Arsenal. '

Cazorla juga menceritakan bagaimana dia bisa melihat sisi berbeda dari Xavi begitu dia menjadi manajer dibandingkan dengan apa yang dia rasakan sebagai pemain.

“Xavi mengejutkan saya. Sebagai pemain dia tidak pernah meninggikan suaranya dan sekarang,” ujarnya. “Hari pertama kami kalah. Saya melihatnya melempar sepatu bot, mengumpat, berteriak.”

Lebih lanjut mendiskusikan masalah ini, Cazorla menambahkan: “Saya kemudian bertanya kepadanya, ‘Xavi, apa yang terjadi padamu hari ini?’ Dia berkata: ‘Saya telah berubah total. Jika Anda tidak melakukannya, ruang ganti tidak menghormati Anda’. “Saya berpikir: 'Apakah Anda benar-benar harus melakukannya?'. Saya tidak melihatnya dalam diri saya, tetapi saya juga tidak melihatnya dalam diri dia.”

Artikel Tag: Xavi Hernandez, Barcelona, Legenda Arsenal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/legenda-arsenal-klaim-xavi-hernandez-diremehkan
288  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini