Legenda Arsenal Ini Senang dengan Kebangkitan Reiss Nelson

Penulis: Fery Andriyansyah
Kamis 03 Nov 2022, 09:00 WIB
Reiss Nelson merayakan golnya ke gawang Nottingham Forest

Reiss Nelson merayakan golnya ke gawang Nottingham Forest. (Foto: David Price/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Ian Wright sangat senang karena Reiss Nelson bertahan di Arsenal musim ini dan menjadi bintang dalam kemenangan 5-0 atas Nottingham Forest dalam lanjutan Premier League akhir pekan lalu.

Reiss Nelson menyumbangkan dua gol dan satu assist dalam kemenangan besar The Gunners di Emirates Stadium, meskipun dia masuk dari bangku cadangan pada menit ke-27 untuk menggantikan Bukayo Saka yang cedera. Itu merupakan penampilan pertamanya di Premier League musim ini.

Pemain asal Inggris itu bergabung dengan Arsenal pada usia delapan tahun dan masuk ke tim utama klub pada musim 2017-18, lalu membuat 22 penampilan di semua kompetisi pada tahun berikutnya.

Tapi Nelson hanya memainkan empat pertandingan Premier League sejak itu, menghabiskan satu musim dengan status pinjaman di klub Bundesliga Hoffenheim dan klub Belanda Feyenoord sebelum kembali ke London utara musim panas lalu.

Ian Wright percaya para penggemar hampir kehilangan harapan dengan Nelson, tetapi menurutnya pemain sayap tersebut tampak 'bersemangat' selama tur pramusim dan senang melihatnya membuat dampak dalam kemenangan atas Nottingham Forest.

“Saya sangat senang untuknya. Apakah Anda tahu apa yang saya sukai dari dia? Kita berbicara tentang seseorang yang hampir menyerah dan berkata dia harus pergi,” kata mantan striker Arsenal itu di podcast Wrighty's House.

“Tapi seperti yang dikatakan Mikel Arteta, 'ini adalah catatan kosong guys, apa yang kamu punya, tunjukkan apa yang kamu punya'.

“Saya pikir Reiss akan dipinjamkan lagi. Tetapi bahkan pada awal musim ini ketika kami pergi ke Jerman [untuk tur pramusim], Reiss ada di sana dan saya bahkan tidak bercanda, dia terlihat bersemangat dan tersenyum dan seperti seseorang yang telah berbicara [dengan Arteta] .

“Saya sangat senang dia akhirnya bertahan dan golnya [melawan Nottingham Forest] sangat bagus, dia tenang dan tidak panik.

“Apa yang dikatakan kepada saya adalah bahwa dari sisi mental dia menempatkan dirinya di tempat di mana dia siap untuk mengambil peluangnya. Itu adalah kesempatan baginya, dia harus menyadari itu dan dia melakukannya.”

Artikel Tag: Reiss Nelson, Ian Wright, Arsenal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/legenda-arsenal-ini-senang-dengan-kebangkitan-reiss-nelson
722  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini