Lega Serie A Setuju Italian Super Cup Pakai Format Baru

Penulis: Uphit Kratos
Selasa 14 Mar 2023, 15:45 WIB
Lega Serie A

Lega Serie A

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Lega Serie A dilaporkan setuju dengan formula baru untuk pertandingan Italian Super Cup yang melibatkan empat klub. Regulasi ini dimulai tahun 2024.

Berbagai laporan di Italia mengatakan bahwa Lega Serie A telah setuju untuk mengubah format kompetisi tersebut mulai tahun depan, dimana kini klub yang akan terlibat dalam pertandingan tersebut menjadi 4 tim.

Sebelumnya, kompetisi ini hanya melibatkan pemenang Coppa Italia dan pemenang Serie A saja. Kedua klub kemudian akan bertanding di tempat netral.

Namun mulai tahun 2024, pertandingan tersebut akan diubah dengan format kompetisi mini, dimana yang akan dilibatkan bukan hanya juara Serie A dan Coppa Italia saja, melainkan tim peringkat kedua di Serie A dan runner up Coppa Italia.

Cara ini dinilai akan mendatangkan lebih banyak keuntungan secara finansial, dimana setiap tim yang terlibat akan mendapat penghasilan tambahan dari sponsor, hak siar TV, hingga penonton yang hadir di stadion.

Pertandingan ini pun akan jadi lebih menarik, dan memberi keuntungan besar bagi tim yang bertanding, dimana mereka akan mendapat pertandingan ‘uji coba’ yang lebih bergengsi, sebagai bagian dari persiapan pramusim sebelum bertarung di liga.

Jika format ini benar-benar dijalankan di musim depan, artinya Inter Milan akan jadi tim terakhir yang memenangkan Italian Super Cup dalam format lama, dimana mereka berhasil mengalahkan AC Milan dengan skor 3-0 di Riyadh pada Januari 2023.

Sebelumnya, Final Supercoppa menjadi pertandingan resmi pertama musim di Italia, tetapi sering dimainkan pada bulan Januari dan di luar negeri, mengikuti kemitraan komersial dengan China dan Arab Saudi.

Artikel Tag: Lega Serie A, Super Cup

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/lega-serie-a-setuju-italian-super-cup-pakai-format-baru
717  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini