Lega Serie A Resmi Umumkan Mike Maignan Sebagai Kiper Terbaik Musim 2021-22

Penulis: Nur Afifah
Minggu 22 Mei 2022, 10:13 WIB
Mike Maignan

Mike Maignan (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Lega Serie A mengumumkan bintang AC Milan Mike Maignan sebagai penjaga gawang terbaik musim 2021-22 ini dalam penghargaan akhir musim mereka.

Maignan mendarat musim panas lalu dari Lille untuk menggantikan Gianluigi Donnarumma yang menjadi kiper terbaik Rossoneri pada musim 2020-21 lalu. Mengingat reputasi pemain internasional Italia tersebut di Serie A, tak sedikit yang meragukannya musim ini.

Kendati demikian, kiper 26 tahun tersebut melakukan tugasnya dengan sangat baik. Sejauh ini, ia telah mencatat 31 penampilan sebagai starter di liga dengan mempersembahkan 16 clean sheet untuk Milan termasuk 8 clean sheet dalam 10 pertandingan terakhir yang membantu timnya tinggal selangkah lagi meraih Scudetto musim ini, sesuatu yang tampak mustahil hingga beberapa pekan terakhir.

Berkat performa impresifnya tersebut, pihak Lega Serie A pun menobatkan pemain internasional Prancis tersebut sebagai penjaga gawang terbaik musim 2021-22 ini.

"Magic melebarkan sayapnya, datang untuk menangkis tembakan mustahil, mempertahankan gawang @acmilan. @mmseize adalah Kiper Terbaik # SerieATIM musim ini.#WeAreCalcio," demikian tulis pihak Lega melalui akun Twitter resmi mereka.

Maignan sendiri saat ini tengah fokus membela Milan untuk menghadapi pertandingan terakhir liga musim ini melawan Sassuolo di Mapei Stadium Minggu (22/5) malam nanti dengan timnya hanya perlu mengumpulkan satu poin agar dapat meraih Scudetto pertama sejak musim 2010-11, terlepas dari hasil apapun yang diraih Inter.

Artikel Tag: Maignan, Milan, Serie A

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/lega-serie-a-resmi-umumkan-mike-maignan-sebagai-kiper-terbaik-musim-2021-22
2286  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini