Leeds United Dapat Sorotan Karena Lakukan Pembulian di Media Sosial

Penulis: Dwi Prima
Rabu 30 Des 2020, 23:54 WIB
Leeds United Dapat Sorotan Karena Lakukan Pembulian di Media Sosial

Karen Carney / via Gettyimages

Berita Liga Inggris: Leeds United mengutuk penyalahgunaan media sosial yang ditujukan pada mantan pemain internasional Inggris dan pakar Karen Carney.

Carney, yang memenangkan 144 caps untuk negaranya, mengatakan bahwa penangguhan virus corona musim lalu pada Maret di tengah pandemi global telah menguntungkan usaha Leeds United untuk promosi ke Liga Premier.

Wanita berusia 33 tahun itu juga mengatakan Leeds "unggul" atas lawan dan berpendapat tim Marcelo Bielsa "mungkin meledak di akhir musim" saat mereka kembali ke kompetisi papan atas Inggris untuk pertama kalinya setelah menunggu selama 16 tahun.

Leeds membagikan bagian pendek dari komentarnya di akun Twitter resmi mereka kepada 664.000 pengikut mereka, yang memicu reaksi dari mereka yang memperingatkan itu akan mengundang kritik yang tidak beralasan dari Carney.

Seorang juru bicara klub mengatakan: "Leeds United sepenuhnya mengutuk setiap pelecehan atau pembulian yang diterima oleh Karen Carney di media sosial setelah pertandingan Liga Premier semalam dengan West Bromwich Albion.

"Semua orang di klub kami sangat menghormati Karen atas semua yang telah dia capai dalam permainan, serta pekerjaannya di media dan pekerjaan amal yang dia lakukan."

Jaringan Women in Football menggambarkan tweet Leeds sebagai "menghasut dan tidak pantas".

"Apakah Anda setuju dengan komentar itu atau tidak, memilih dan mengejek seseorang di akun resmi klub bukanlah tujuan kami di sini," tweet grup itu.

"Karen Carney adalah pakar yang berpengetahuan luas. Tweet ini menghasut dan tidak pantas. Tidak terlihat bagus sekarang, atau kapan saja."

Artikel Tag: Karen Carney, Leeds United, Premier League 2020

3471  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini